Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Ivan Gunawan: Virus Corona Mungkin Sama dengan HIV. . .

"Sebisa mungkin saya menahan dan tetap mawas atau waspada diri aja," kata Ivan Gunawan

Ivan Gunawan: Virus Corona Mungkin Sama dengan HIV. . .
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Ivan Gunawan. 

Laporan Reporter Warta Kota, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presenter dan desainer Ivan Gunawan (38) tak mempermasalahkan keputusan Pemerintah mewacanakan new normal untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

"Sebisa mungkin saya menahan dan tetap mawas atau waspada diri aja," kata Ivan Gunawan ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (29/5/2020).

Pria yang akrab disapa Igun itu menilai saat ini yang terpenting, jalani pola hidup bersih dan jaga jarak adalah langkah yang tepat, sampai Pemerintah bisa membasmi virus corona atau covid-19.

"Kalau saya melihat, mungkin saat ini kalo misalnya virus corona itu sama aja dengan mungkin penyakit HIV atau mungkin dengan penyakit-penyakit berbahaya lainnya," ucapnya.

Baca: Ivan Gunawan Terobsesi Tambah Lapangan Kerja untuk Menolong Korban Pandemi Corona

"Jadinya ya kita harus menjaga diri kita dan hidup bersih. Kalo mau deket sama orang kita harus tahu juga latar belakangnya seperti apa gitu kan," tambahnya.

Mengetahui akan adanya new normal, desainer bertubuh besar itu tak terlalu senang dan juga kesal, ia hanya biasa saja mendengar wacana tersebut. 

Baca: Pertama Nonton Drakor, Olla Ramlan Mengaku Jadi Geregetan

"Karena itu dia, saya tetap memindset kekhawatiran gitu. Jadi tidak ada sesuatu yang ngelost, tidak ada sesuatu yang menjadi liar, sesuatu menjadi bebas, yang tadinya tidak boleh menjadi boleh," jelasnya.

Lebih lanjut, Ivan Gunawan hanya bisa membentengi diri dari wabah virus corona atau covid-19, agar tak terinfeksi dan menjadi korban selanjutnya.

"Karena kalo buat saya, saya tetap membentengi diri saya untuk tidak boleh melakukan aktivitas yang liar gitu," ujar Ivan Gunawan.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas