Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Peringati Hari Lahir Pancasila, Rieke Diah Pitaloka Kutip Ucapan Bung Karno

Peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung hari ini, Senin (1/6/2020). Rieke Diah Pitaloka menyinggung soal hari bersejarah itu di Instagramnya.

Peringati Hari Lahir Pancasila, Rieke Diah Pitaloka Kutip Ucapan Bung Karno
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum relawan pemenangan paslon 01 Tim Alpha Rieke Diah Pitaloka menyampaikan amanat Bung Karno soal Pemilu saat meluncurkan dan mendeklarasikan Gerakan Nasional #01NKRITetapPANCASILA di Balai Samina, Depok, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019). Dalam acara tersebut beberapa komponen masyarakat ikut mendeklarasikan diri memberikan dukungan sekaligus berjuang bersama pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin untuk mempertahankan NKRI tetap Pancasila. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Naufal

TRIBUNNEWS.COM - Peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung hari ini, Senin (1/6/2020). Rieke Diah Pitaloka menyinggung soal hari bersejarah itu di Instagramnya @riekediahp.

"Guysss #indonesia !!!! Hari ini, 1 Juni, Pancasila lahir sebagai sumber dari segala sumber hukum dan juga menjadi norma di masyarakat," tulis Rieke sebagai keterangan.

Tidak hanya itu, pada postingannya, Rieke Diah Pitaloka juga mengutip dari peryataan Soekarno saat dirinya menciptakan Pancasila.

Baca: Politikus PAN Ajak Warga Ibu Kota Jadikan Hari Lahir Pancasila Sebagai Momentum Perketat Kedisplinan

Rieke mengharapkan kutipan dari Soekarno ini bisa menjadi bahan renungan bagi generasi muda tentang Pancasila sebagai landasan idiil manusia Indonesia.

"Ada kutipan Pendiri Bangsa ini yang bisa menjadi bahan renungan kita, 'aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila, apa yang aku kerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir penting" Bung Karno," tulis Rieke di Instagram.

Rieke Diah Pitaloka sebelum menjadi politisi dikenal menjadi suami Mat Solar dalam serial televisi Bajaj Bajuri.

Kini Rieke duduk di Gedung DPR sebagai wakil Badan Legislatif DPR RI periode 2019-2024.

Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas