Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Raisa: I Hope New Normal is Better Normal

Raisa Andriana mengutarakan harapannya tentang rencana pemerintah menerapkan new normal.

Raisa: I Hope New Normal is Better Normal
Tribunnews/DH Sapto Nugroho
Penyanyi Raisa Andriana berpose usai diwawancara secara khusus oleh Tribunnews di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019) siang. Raisa baru saja merilis single terbarunya yang berjudul You dan berencana akan menggelar konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Juni 2020 mendatang. Tribunnews/DH Sapto Nugroho 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Raisa Andriana mengutarakan harapannya tentang rencana pemerintah menerapkan new normal.

Istilah new normal tengah menjadi perbincangan di publik belakangan ini. New normal adalah cara hidup manusia yang berubah setelah adanya virus corona atau COVID-19.

Sebagai public figure yang terbiasa dengan berbagai kesibukkan adanya Covid-19 membuat aktivitas Raisa berkurang karena tak ada lagi jadwal manggung.

Baca: Hamish Daud dan Raisa Tanggapi Kematian George Floyd dan Perlakuan Rasis Polisi Minneapolis

Ia berharap adanya new normal bisa menjadi normal yang lebih baik dari sebelumnya.

"I hope new normal is better normal. Jadi enggak mungkin kembali lagi seratus persen seperti sebelum free covid," ucap Raisa dalam siaran live Instagram beberapa waktu lalu.

"Kita harus nemu apa yang bagus selama pandemi ini dan menerapkannya setelah ini," lanjutnya.

Pelantun 'Mine' ini sadar akan sulit untuk bisa kembali ke kondisi sebelum Covid-19. Ia merasa selama ini manusia sudah banyak melakukan hal buruk kepada alam dan lingkungan.

Baca: Pemprov DKI Masih Mengkaji Pembukaan Diskotek Saat New Normal

Oleh karena itu adanya Covid-19 dan rencana new normal bisa membuat masyarakat lebih baik dalam menjalani hidup di bumi.

Baca: Bicara New Normal, Sophia Latjuba: Belum Siap karena Belum Jelas

"Kalau mau persis kaya dulu lagi mungkin banyak hal buruk yang udah kita lakuin ke lingkungan, ke orang-orang, jadi mungkin ini wake up call kita untuk lebih baik. Aku harap new normal is a better normal," tuturnya.

Tak mau ketinggalan Hamish Daud berharap keadaan new normal bisa mengajarkan masyarakat bergotong royong melawan covid-19 dengan gaya hidup lebih sehat.

Selama ini Hamish Daud menilai masyarakat lebih banyak merespon negatif hal-hal tentang Covid-19. Termasuk saat masa PSBB banyak yang tak mematuhi aturan.

"Karena banyak orang-orang yang negatif selama ini (PSBB), misal ada yang kena Covid-19 sampai dinegatifin, digosipin, dijauhin, social distancing sampai nggak sopan ngadepin orang lain," tuturnya

"Harapanku ke depan lebih ke kolaborasi global untuk hadapin ini. Kan nggak mungkin satu orang bisa selesain masalah ini. Bukan yang saling ngelawan dan negatif ," jelas Hamish.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas