Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dua Judul Sinetron di SCTV Tetap Syuting di Tengah Pandemi

David Suwarto sebagai Deputi Programing SCTV membeberkan seluruh pemain dan kru tetap menerapkan protokol Covid-19 di lokasi syuting.

Dua Judul Sinetron di SCTV Tetap Syuting di Tengah Pandemi
Google Images
Pesantren Rock N Dut SCTV 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua sinetron yang tayang di SCTV, yakni "Insya Allah Surga Tingkat 2" dan "Pesantren Rock n Dut" tetap lakukan proses syuting di tengah pandemi virus corona.

David Suwarto sebagai Deputi Programing SCTV membeberkan seluruh pemain dan kru tetap menerapkan protokol Covid-19 di lokasi syuting.

"Tentunya kita menjaga kesehatan dan keselamatan teman-teman disediakan alkohol dan desinfektan selalu ada di lokasi syuting," kata David Suwarto dalam telejonfrensi pers, Kamis (4/6/2020).

"Masker selalu digunakan untuk yang tidak tampil in frame ya," lanjutnya.

Bahkan saat ini selama proses syuting, jumlah kru produksinya pun di pangkas 50% guna menjaga kerumunan di lokasi.

Baca: Joko Anwar Bayangkan Sulitnya Terapkan Physical Distancing Saat Produksi Film

"Jumlah kru nggak sebanyak bisanya. Sayang banget kita harus kurangin setengahnya yg tadinya 150 jadi 75 orang yaa," bebernya.

"Agak kasihan sama yang nggak bisa ikut kerja tapi mau gamau itu kita ambil karena harus menjaga kesehatan dan keselamatan," jelas David.

Baca: Pandangan Joko Anwar Tentang New Normal dan Kaitannya dengan Industri Film

Saat melakukan telekonfrensi pers pun para pemain yang masih berada di lokasi diberikan jarak hingga 4 meter guna menjaga physical distancing.

"Tentunya kita mengikuti protookol yang ketat. Temen-temen yang lagi zoom di lokasi itu sekarang sebetulnya ada di lokasi yang jauh-jauhan jaraknya 4 meter kayanya, saya tadi dikirimim fotonya," bebernya.

Di tengah pandemi virus corona ini ada dua sinetron SCTV yang tayang secara striping dan tayang setiap hari. Meski begitu baik dari pihak rumah produksi maupun stasiun televisi sudah memastikan adanya protokol Covid-19 yang ketat.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas