Tribun Seleb

Hanung Bramantyo Sudah Pikirkan Film Terakhirnya Sebelum Pensiun Sebagai Sutradara

Kepada Mira Lesmana, Hanung Bramantyo mengatakan sudah mempersiapkan film terakhirnya jika nanti ia sudah siap pensiun.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Hanung Bramantyo Sudah Pikirkan Film Terakhirnya Sebelum Pensiun Sebagai Sutradara
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sutradara film Hanung Bramantyo usai menghadiri acara pemutaran trailer film Habibie & Ainun 3, di Jakarta, Kamis (26/9/2019). Acara yang juga diisi dengan peluncuran poster film tersebut bertajuk A Journey of Remembrance Cinta Sejati Bertemu di Keabadian. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepada Mira Lesmana, Hanung Bramantyo mengatakan sudah mempersiapkan film terakhirnya jika nanti ia sudah siap pensiun.

Bukan film biopik ataupun adaptasi, Hanung berencana mengakhiri karirnya sebagai sutradara dalam sebuah film action.

Film tersebut adalah tentang cerita pewayangan Mahabarata. Bukan rahasia lagi bahwa Hanung sangat tertarik dengan berbagai cerita tentang pewayangan.

"Aku tadinya mau buat film Mahabarata mba, itu udah cita-cita aku," kata Hanung Bramantyo kepada Mira Lesmana dalam siaran live Instagram, Senin (8/6/2020).

"Aku juga mikir apa film terakhir aku setelah itu bikin workshop dan ngajar aja. Yaa aku maunya itu (Mahabarata)," bebernya.

Saat ini ia sedang disibukkan dengan persiapan syuting film Gatot Kaca, film yang akhirnya membuat Hanung kembali merasakan menggarap film action.

Hanung membeberkan saat pendemi seperti sekarang ini ia dan tim produksi film Gatot Kaca mulai melakukan persiapan sebelum produksi, termasuk mengirim pelatih bela diri untuk pemainnya.

Baca: Hanung Bramantyo Sempat Patah Hati, Tawaran Mantan Pacar Sang Ibu untuk Garap Film Gundala Batal

Baca: Hari Ini Dwi Sasono Direhabilitasi di RSKO Cibubur, Widi Mulia Bakal Menemani

"Iyaa sejak puasa ada salah satu pemain kita yang belum ada basic fighting latihan di rumah dipanggilin pelatih, cuman yaa biayanya bengkak," ujar Hanung.

"Tadinya minta syuting April, akhirnya gua mikir pandemi ini bisa jadi berkah juga gua bisa bikin cerita dan siapin semuanya lebih mateng. Gua tuh mikir ko ini orang yang punya uang investasinya gini banget ya (buru-buru). Akhirnya gua merasa Covid-19 menyelamatkan gua," kata Hanung sembari tertawa.

Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo
Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo (Instagram @zaskiamecca)

Zaskia Mecca Cari Uang Demi Film Hanung
Sejak menikahi Zaskia Adya Mecca pada tahun pada tahun 2009 ia merasa banyak hal yang berubah dalam hidupnya.

Sebagai istri Zaskia Adya Mecca selalu meminta dirinya membuat film yang besar dan sesuai keinginannya. Bukan dilihat dari sisi komersil.

"Menikah dengan Zaskia itu merubah, dia bilang ‘lu bikin karya gua cari uang’ gitu katanya. Jadi dia cari uang gua yang bikin karya," tutur Hanung Bramantyo dalam live Instagram, Kamis (8/6/2020).

"Zaskia tuh suka kesel kalau gua bikin film yang gak gua banget dan cuman komersil meskipun box office," kata Hanung.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas