Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sketsa Komedi Kampung Ember Karya Gus Anom, Tidak Saja Menghibur Tapi Juga Sarat Makna

Kampung Ember merupakan sebuah sketsa komedi yang tidak saja mengocok perut penonton, tapi juga berisi pesan-pesan menggelitik.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Sketsa Komedi Kampung Ember Karya Gus Anom, Tidak Saja Menghibur Tapi Juga Sarat Makna
Istimewa
Gus Anom bersama dengan sejumlah pemain sitkom Kampung Ember. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak hanya tontonan, namun juga tuntunan yang mendasari Gus Anom membuat sebuah sketsa drama komedi berjudul Kampung Ember.

Kampung Ember merupakan sebuah sketsa komedi yang tidak saja mengocok perut penonton, tapi juga berisi pesan-pesan menggelitik, yang jamak ditemui di tengah masyarakat kita.




Kampung Ember nantinya akan dibintangi tiga komedian terkenal yang tergabung dalam grup 3 Ember. Mereka di antaranya Yadi Sembako, Udin Penyok dan Idan Separo.

Selain itu ada artis lainnya yang terlibat seperti Murfi Sembako, Ricky Perdana, dan Farly SMS.

Baca: Yadi Sembako Terjun ke Dunia Tarik Suara Berkat Gus Anom

"Ceritanya seputar masyarakat kita aja, cerita-cerita yang biasa kita temui. Tujuannya menghibur, selain itu juga ada pesan moril yang mudah-mudahan sisi baiknya bisa dipetik kita semua," kata Gus Anom, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (10/6/2020).

Gus Anom bersama sejumlah selebritis sebelum mengadakan pengajian bersama di rumah pribadi Gus Anom di kawasan Cibubur
Gus Anom bersama sejumlah selebritis sebelum mengadakan pengajian bersama di rumah pribadi Gus Anom di kawasan Cibubur (Istimewa)

Sebelum merilis serial komedi ini, Gus Anom memperkenalkan 3 Ember ke masyarakat melalui sebuah lagu berjudul "Suami Istri". Lagu ini sekaligus menjadi soundtrack Kampung Ember yang dijamin tak kalah lucu. Lagu ini diciptakan sendiri oleh Gus Anom dalam waktu singkat.

Baca: Gus Anom Ajak 30 Artis Kunjungi Pasien Thalassaemia di RSUD Tangerang

BERITA TERKAIT

"Idenya datang begitu aja. Saya buat lagu dan musiknya beberapa jam jadi. Terus saya minta Udin, Idan, Yadi untuk menyanyikan lagu tersebut," ujar Gus Anom.

Gus Anom mengakui, ide membuat komedi Kampung Ember merupakan bentuk terima kasih dirinya kepada sejumlah rekan artis, karena sudah bersedia mengikuti pengajian.

"Ini sebagai bentuk rasa terima kasih saya, rasa senang saya juga karena mereka rajin ikut pengajian. Alhamdulillah bisa kasih kegiatan untuk teman-teman artis di tengah pandemi virus corona seperti ini," tutur Gus Anom.

Seperti diketahui, Gus Anom merupakan pemilik Majelis Taklim Al Munawarrah. Beberapa jemaah majelis tersebut merupakan artis terkenal seperti Limbad, Elly Sugigi, Yadi Sembako, Caisar YKS, Daus Mini, Ricky Perdana, dan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas