Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gara-gara Pandemi, Inul Daratista Grogi Nyanyi di Panggung

Pedangdut Inul Daratista tak pernah tampil menyanyi di panggung sejak pandemi virus corona (Covid-19) melanda Indonesia.

Gara-gara Pandemi, Inul Daratista Grogi Nyanyi di Panggung
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Inul Daratista ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (18/6/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Pedangdut Inul Daratista tak pernah tampil menyanyi di panggung sejak pandemi virus corona (Covid-19) melanda Indonesia.

Itu karena pemerintah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam upaya mencegah penularan virus tersebut.

Otomatis, segala macam agenda acara yang mengundang banyak orang tak mendapat izin. Termasuk acara dangdutan.

Baca: Bisnis Karaoke, Ini Cara Inul Daratista Beri Kepuasan untuk Tamunya

Tiga bulan tak tampil di panggung, mempengaruhi kondisi psikologis Inul Daratista. Ia yakin bakal merasa canggung. 

Aksi pedangdut Inul Daratista saat tampil  pada acara Meet And Greet para pemeran sinetron Lonceng Cinta di Mall of Serang, Banten, Jumat (18/11/2016). Inul Daratista tampil membawakan 2 lagu pada acara yang digelar oleh ANTV untuk para penggemar Lonceng Cinta. Tribunnews/Jeprima
Aksi pedangdut Inul Daratista saat tampil pada acara Meet And Greet para pemeran sinetron Lonceng Cinta di Mall of Serang, Banten, Jumat (18/11/2016). Inul Daratista tampil membawakan 2 lagu pada acara yang digelar oleh ANTV untuk para penggemar Lonceng Cinta. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Kalau grogi nyanyi pasti ya. Sebenarnya pun di luar ini (pandemi) aku juga grogi juga sebelum manggung," kata Inul Daratista ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (18/6/2020).

Baca: Anang dan Ashanty Pamer Mesra dalam Percakapan Manja, Aurel Anggap Kelakuan Mereka Tak Pantas

Baca: Gosipnya Aurel Menikah dalam Waktu Dekat, Anang Hermansyah Angkat Bicara

Wanita bernama asli Ainur Rokhimah itu menganggap tiga bulan tidak manggung membuatnya harus sering latihan di rumah agar tidak kaku, jika mendapatkan tawaran manggung lagi.

"Tapi grogi wajar dan enggak masalah buat aku. Mungkin masalahnya adalah untuk menghafal lagu," ucap Ratu Goyang Ngebor itu.

Aksi Panggung penyanyi dangdut Inul Daratista atau lebih dikenal Inul saat tampil pada acara musik 'Lampion 100% Merdeka' di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (15/08/2012) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima)
Aksi Panggung penyanyi dangdut Inul Daratista atau lebih dikenal Inul saat tampil pada acara musik 'Lampion 100% Merdeka' di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (15/08/2012) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima) (Tribun Jakarta/JEPRIMA)

Menurut istri Adam Suseno tersebut, tidak menyanyi selama adanya wabah virus corona atau covid-19 membuatnya banyak lupa lirik-lirik lagu.

"Karena udah lama paling denger denger gitu. Kalau untuk suruh harus di panggung lagi on air ya pasti ngapalin lagu-lagu yang memang harus dibawakan," jelasnya.

Baca: Gesit Cari Duit di Masa Pandemi, Andika Mahesa Usaha Jual-beli Laptop hingga Dagang Beras

Lebih lanjut, Inul Daratista hanya merasakan kesulitan menghafal lagu dan grogi menyambut jadwal panggungnya. Selain itu, tidak ada lagi yang dihiraukan olehnya untuk beraksi diatas panggung.

"Ya enggak ada masalah yang berarti sih meski sudah tiga bulan tidak manggung," ujar Inul Daratista.

Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas