Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tantri Kotak Kukuhkan Diri Jadi Rocker Berhijab

Meski berhijab tak membuat selera musik rock penyanyi Tantri Syalindri alias Tantri Kotak (30)

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tantri Kotak Kukuhkan Diri Jadi Rocker Berhijab
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pasangan musisi Tantri Syalindri atau yang dikenal dengan Tantri Kotak bersama suaminya, Arda Naff saat memberikan keterangan pers terkait kelahiran anaknya di Jakarta, Sabtu (22/2/2020). Bayi kedua Tantri yang dilahirkan dengan operasi caesar dan berjenis kelamin laki-laki itu dinamakan Arkhairan Cadenza Tanarda. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski berhijab tak membuat selera musik rock penyanyi Tantri Syalindri alias Tantri Kotak (30) berubah bersama grup band Kotak.

Tantri Kotak terlihat tetap energik dan powerfull menyanyikan lagu-lagu kotak bernuansa rock dengan penampilan hijabnya.

Tantri merasa bersyukur karena hijrah dan perubahan penampilannya yang berhijab itu diterima oleh Cella (gitaris) dan Chua (basis), yang merupakan personil Kotak.

"So far sih temen-temen aku mendukung ya. Mereka enggak yang gimana-gimana karena aku sendiri juga memutuskan untuk berhijab ini setelah memang mengukuhkan," kata Tantri Kotak dalam siaran langsung instagramnya, dikutip Warta Kota, Sabtu (20/6/2020).

Baca: Skenario New Normal Bakal Diterapkan, Tantri Kotak Cemaskan Anaknya

Baca: Tantri Kotak Pernah Jadi Korban Bully, Disebut Kulit Hitam dan Miskin

Baca: Fakta Tantri Kotak Lahirkan Anak Kedua, Ogah Pakai Jasa Baby Sitter hingga Kesulitan Tentukan Nama

Wanita bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari itu menceritakan bagaimana proses hijrahnya dan mengenakan hijab, bermula ketika ia pergi ibadah umroh.

Tantri menegaskan bahwa alasan umroh salah satunya adalah ingin meniatkan diri berhijrah dan berhijab.

"Terus akhirnya Cella dan Chua ya bilang, 'Ya udah kalau memang pengen merubah penampilan Ya nggak apa apa juga' gitu," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Benar saja, wanita kelahiran Tangerang, 9 Agustus 1989 itu mendapatkan hidayah setelah ia pulang dari ibadah umroh.

"Akhirnya pas pulang dapatlah Hidayah dari sana ngomong sama anak-anak, 'guys gue fix nih Kayaknya gua bakalan merubah penampilan gimana'. Terus kata mereka, 'nggak apa-apa toh nanti rezeki juga udah diatur sama Allah' gitu," jelasnya.

"Aku merasa pasti enggak mungkin banget sesuatu hal yang baik berubah menjadi lebih baik justru rezekinya akan lebih serat Itu nggak mungkin," tambahnya.

Setelah resmi berhijab dan mendapatkan kenyamanan, ibu dua anak itu mulai yakin dan mengukuhkan diri bahwa ia tetap menjadi rocker meski berhijab.

"Sebenarnya banyak banget penyanyi-penyanyi Rock yang Bahkan metal dia pakai hijab juga jadi kayaknya menurutku saat ini jilbab itu bukan menjadi alasan bahwa kita harus berhenti berkreativitas," katanya.

Lebih lanjut, Tantri Kotak bersyukur setelah berhijab, ia bersama bandnya tidak kehilangan rezeki dan tetap eksis selama 16 tahun main band dan meramaikan industri musik Indonesia.

"Semua berawal dari yakin dan alhamdulillah bisa bertahan sampai sekarang," ujar Tantri Kotak. (Arie Puji Waluyo).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas