Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rio Febrian dan Sabria Kono Ungkap Resep Rumah Tangga Mereka yang Harmonis

Usia pernikahan penyanyi Rio Febrian dan Sabria Kono sudah memasuki tahun ke-10.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
zoom-in Rio Febrian dan Sabria Kono Ungkap Resep Rumah Tangga Mereka yang Harmonis
Tribunnews/JEPRIMA
Penyanyi Rio Febrian saat menghadiri konferensi pers New Year's Eve Party 2017 Century Park Hotel Senayan With Rio Febrian di 100 Eaterly & Bar, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/12/2016). Rio diagendakan bernyanyi solo selama satu jam untuk membawakan lagu-lagu populer dari album yang pernah dirilisnya. Lebih dari 12 lagu dengan aransemen yang berbeda akan mengisi susunan repertoar konser ini. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usia pernikahan penyanyi Rio Febrian dan Sabria Kono sudah memasuki tahun ke-10.

Selama itu, biduk rumah tangga mereka jarang, bahkan sama sekali tak pernah disertai kabar miring.

Di balik harmonisnya hubungan itu, Rio Febrian mengungkapkan kalau mereka saling berusaha untuk memahami dan berkompromi saat ada masalah.

"Kita banyak kompromi sih, apalagi kan setelah enam tahun menikah pindah ke Yogyakarta, adaptasi baru dikasih lagi proses untuk belajar sesuatu baru," ucap Rio saat live talkshow 'Membangun Ketahanan Keluarga', Rabu (1/7/2020).

Baca: Bersahabat Sejak Lama, Rio Febrian Cerita Kenangannya dengan Glenn Fredly: Terakhir Minggu Lalu

Sabria juga menceritakan dirinya selalu berusaha mempelajari karakter hingga pemikiran suami hingga detil apa yang disukai dan tidak disukai Rio Febrian.

pemain film Sabria Kono (33) kembali dikaruniai bayi laki-laki.  Istri penyanyi Rio Febrian, presenter cantik dan pemain film Sabria Kono melahirkan Kalampati Sinarra Febrian, Senin (1/4/2013) pukul 07.44.
pemain film Sabria Kono (33) kembali dikaruniai bayi laki-laki. Istri penyanyi Rio Febrian, presenter cantik dan pemain film Sabria Kono melahirkan Kalampati Sinarra Febrian, Senin (1/4/2013) pukul 07.44. (Wartakotalive.com)

Sabria juga berusaha menurunkan egonya saat ada sesuatu yang ia suka tapi ternyata tidak disukai oleh Rio Febrian supaya rumah tangga tetap adem.

BERITA TERKAIT

"Aku mempelajari suamiku dengan pemikiran banyak hal yang gak dia disukain aku harus mengerti betul, aku selalu mempelajari karakternya. Aku gak boleh egois lagi gak bisa jalanin yang aku suka tapi dia gak suka," ungkap Sabria.

Baca: Rio Febrian Rasakan Firasat Satu Jam Sebelum Glenn Fredly Meninggal: Tiba-tiba Tanya Kabar

Kemudian semenjak menikah Rio Febrian dan Sabria berusaha independen dalam menentukan keputusan untuk keluarga mereka tanpa melibatkan orang lain.

Sabria menyebutkan kalau banyak intervensi dari pihak luar malah jadi berantem, jadi lebih baik memutuskan untuk berdua saja.

"Kalau terbiasa independen kita punya keputusan sendiri kita tinggal bilang ke pihak luar kita kita mau gini. Kalau banyak pengaruh dari luar jadi berantem," pungkas Sabria.

Dan sejak 2016 lalu Rio pun memboyong istri dan dua anak mereka Jamaica Fosteriano Febrian dan Kalampati Sinarra Febrian pindah dari Jakarta ke Yogyakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas