Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Zaskia Adya Mecca Jawab Teguran Netizen, Bawa Anak Keluar Rumah Sebelum Usia 40 Hari

Zaskia menuliskan kalau sejak anak pertama ia sudah terbiasa membawa anak keluar rumah sebelum usianya 40 hari.

Zaskia Adya Mecca Jawab Teguran Netizen, Bawa Anak Keluar Rumah Sebelum Usia 40 Hari
Instagram @zaskiadyamecca
Zaskia Mecca khitankan putranya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Zaskia Adya Mecca kena tegur netizen karena sering pergi-pergi keluar membawa Bhaj Kama Bramantyo, anak kelimanya yang usianya belum mencapai 40 hari.

Menjawab kritikan netizen, Zaskia menuliskan kalau sejak anak pertama ia sudah terbiasa membawa anak keluar rumah sebelum usianya 40 hari.

"Banyak yang negur. 'Kok bayi belum 40hari dibawa jalan2 terus sih?', dari anak pertama kebetulan aku dan keluarga bukan penganut 40 hari harus stay dirumah," tulis Zaskia melalui instagramnya @zaskiaadyamecca.

Baca: Zaskia Adya Mecca Ungkap Pesannya pada Hanung Brmantyo Sebelum Lahirkan Bhaj Kama

Zaskia menjelaskan ia sudah sempat juga konsultasi dengan dokter mencari tahu mengapa sampai usia 40 hari bayi tidak boleh dibawa keluar rumah dulu.

Menurut dokter kepercayaan Zaskia itu sebenarnya budaya di Indonesia saja, tapi ada manfaat baiknya juga yaitu menjaga kesehatan bayi karena saat lahir bayi masih sangat rentan terhadap penyakit.

"Ku konsul dokter dulu kenaap 40 hari sih harus dirumah aja habis lahiran. Itu budaya kita aja, tapi positifnya bisa jaga baby yang imunitasnya masi sangat rentan kalau tertular virus dari orang lain," ungkap Zaskia.

Arti nama anak kelima Zaskia Adya Mecca
Arti nama anak kelima Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

Zaskia juga hanya membawa anaknya yang masih bayi pergi ke tempat-tempat yang sepi saja untuk menghindari kerumunan dan potensi penularan penyakit.

"Jadi kesimpulannya kalau ku emang bawa keluar bukan ke mall (yang tempat sirkulasi udara tertutup), gak banyak orang, insyaa Allah gapapa.. ahamdulillahnya mertua juga mama ku santai aja," ucap Zaskia.

Seperti yang di bagikan istri Hanung Bramantyo di instagramnya, beberapa hari setelah lahir Bhaj Kama sudah menempuh perjalanan jauh pulang pergi Yogyakarta-Jakarta-Yogyakarta.

Kemudian selama keluarga Zaskia tinggal sementara di Yogyakarta, Bhaj juga sudah diajak ikut liburan menikmati indahnya suasana Yogyakarta.

Ikuti kami di
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas