Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bantu PMI, Sandiaga Uno Lelang Sepeda Brompton Bertandatangan Jusuf Kalla Miliknya

Sepeda Brompton yang sudah bertandatangan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dan Sandi ini terjual Rp 200 juta yang dimenangkan Nur Asia Uno.

Bantu PMI, Sandiaga Uno Lelang Sepeda Brompton Bertandatangan Jusuf Kalla Miliknya
Istimewa
Sandiaga Uno melelang sepeda Brompton miliknya yang bertandatangan Ketua PMI Jusuf Kalla 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengusaha nasional, Sandiaga Uno melelang sepeda Brompton miliknya dalam acara lelang amal yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Sepeda Brompton yang sudah bertandatangan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dan Sandi ini terjual Rp 200 juta yang dimenangkan Nur Asia Uno.

Hasil penjualan sepeda disumbangkan kepada PMI seluruhnya sebagai bentuk dukungan terhadap organisasi kemanusiaan tersebut.

Sebelum melakukan lelang, Sandi selaku Pembina Relawan Siaga, Sandiaga Uno melakukan kegiatan donor darah.

Baca: Sering Donasi, BTS Diam-diam Menyumbangkan Jas Mahal Mereka ke Sebuah Toko Amal

Sebelum menyumbangkan darahnya, Sandi dan Tim Relawan Siaga bersepeda dari markas Relawan Siaga di Jalan Wijaya I, Jakarta Selatan, menuju kantor PMI Provinsi DKI Jakarta yang berada di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Selain Sandi, Letjen (Purn) Agus Sutomo (Ketua Umum), Mayjen (Purn) Gadang Pambudi (Ketua Harian), HMBC Rikrik Rizkiyana (Sekjend), Wandi Yulius (Bendahara Umum), Aresdi Mahdi Asyathry (Kabid Komunikasi/Ketua Acara), dan Jeje Nurjaman (Kabid Kerjasama/ Wakil Ketua Acara) berangkat dari markas pada pukul 06.30 WIB.

Baca: Dikenalkan pada Sandiaga Uno, Sikap Anak Tiri Ahmad Dhani Jadi Sorotan, Disebut Mirip Mulan Jameela

Mereka dilepas oleh Ketua Umum Relawan Siaga Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo dan acara sebelumnya didahului dengan pelepasan 17 ekor burung merpati.

Mantan Wakil Gubernur DKI ini mengajak mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah mengingat selama pandemi ini jumlah stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) menurun.

Penyebab penurunan itu adalah karena berkurangnya jumlah pendonor yang menyumbangkan darahnya.

Padahal, darah tersebut sangat diperlukan sebagai terapi penyakit para pasien penderita thalasemia, demam berdarah, operasi saat melahirkan, dan kecelakaan.

“Buktikan Merah Putihmu dengan menyumbangkan darah merahmu. Saya beserta Relawan Siaga sangat menantikan kehadiran teman-teman, para pejuang-pejuang, pahlawan masa kini, untuk berdonasi darah," kata Sandi.

PMI Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berdonor darah sampai hari Minggu 16 Agustus 2020 mendatang.

Selain menyumbangkan darahnya, Sandi beserta Tim Relawan Siaga juga mendapat penghargaan Anugerah Relawan Kehormatan dari Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas