Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jelang HUT RI ke-75 Serial Animasi 'Balpil' Siap Merilis Trailer Terbarunya

Seluruh hasil streaming trailer Perkasa di youtube akan kami sumbangkan secara penuh melalui Yayasan Sahabat Veteran

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jelang HUT RI ke-75 Serial Animasi 'Balpil' Siap Merilis Trailer Terbarunya
istimewa
Poster serial animasi Balpil yang akan merilis trailer terbaru sebagai peringatan HUT RI ke 75 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Serial Animasi Balpil tengah bersiap meriliss trailer terbarunya yang berjudul "Perkasa". Tailer tersebut sekaligus memperingati HUT RI ke-75

Mereka akan bekerja sama dengan Yayasan Sahabat Veteran. Dan nantinya 100% dari hasil streaming pemutaran trailer "Perkasa" di Youtube akan disumbangkan sepenuhnya ke Sahabat Veteran untuk diteruskan ke para Veteran Tanah Air.

"Seluruh hasil streaming trailer Perkasa di youtube akan kami sumbangkan secara penuh melalui Yayasan Sahabat Veteran. Hal itu dilakukan dalam rangka membangun kepedulian masyarakat untuk para Veteran," ujar Holip Soekawan selaku Project Director animasi Balpil dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Selasa (11/8/2020).

Baca: Promo HUT RI ke-75: Pizza Hut hanya Rp 17, Burger King Mulai Rp 5 Ribu hingga Paket Merah Putih CFC

"Cara membantu para Veteran mudah sekali, tinggal menonton serta membagikan link youtube trailer terbaru Balpil sebanyak-banyaknya," kata Chetan Samtani sebagai salah satu Produser animasi Balpil.

Di Indonesia tercatat saat ini ada sekitar 100 ribu Veteran dengan rentang usia 70 sampai 100 tahun. Banyak dari mereka yang tentunya terimbas kondisi pandemi yang sedang melanda Indonesia dan dunia.

Para veteran perang sejatinya sama dengan orangtua yang tak butuh pemberian barang melainkan perhatian dan kepedulian dari masyarakat.

Baca: Istana: Spanduk HUT RI Sebaiknya Tak Memuat Gambar Presiden Jokowi

BERITA TERKAIT

"Para Veteran tak berbeda jauh dengan orang tua kita tercinta. Mereka tak menuntut anaknya untuk datang dan membawakan buah tangan. Yang mereka butuhkan justru sekedar perhatian, agar kita tetap mau perduli pada mereka yang telah berjasa berjuang memberikan kemerdekaan negeri ini," ujar Kriswiyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Kami meng-apresiasi perhatian dari para penggagas animasi Balpil untuk para Veteran. Semoga kegiatan ini berkah untuk semua," lanjutnya.

Animasi Balpil menceritakan tentang empat anak SMP, yaitu Agus, Binsar, Ling-Ling, dan Made. Mereka mendapat kiriman sebuah robot A.I. Balpil dari masa depan. Robot Balpil menjadi teman dan narasumber para anak tersebut dalam menghadapi tantangan keseharian mereka sebagai anak tanggung di Generation Z.

Selain itu, Balpil dan kawan-kawan memiliki tugas mencari dan mencegah sumber ketidakseimbangan yang akan menyulut terjadinya Perang Dunia ke 3. 

Di trailer yang berdurasi 3 menit dan 48 detik itu terlihat banyak hal baru dari segi visual animasi Balpil. Mulai dari aplikasi flipbook comic-art sampai dengan adegan perubahan superhero bernuansa Bhinneka Tunggal Ika, sampai lagu Saykoji yang bisa didengarkan di akhir video. Trailer Balpil yang terbaru bisa di akses mulai Rabu, (12/8/2020) pukul 16:30 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas