Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cara Lyodra Ginting Jaga Kualitas Suara Tingginya, Latihan hingga Dengarkan Lagu Penyanyi Lain

Lyodra juga mampu melakukan teknik whistle saat bernyanyi yaitu suara melengking tinggi mirip siulan seperti yang dilakukan diva pop dunia Mariah C

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Cara Lyodra Ginting Jaga Kualitas Suara Tingginya, Latihan hingga Dengarkan Lagu Penyanyi Lain
TRIBUN/JEPRIMA
Lyodra Ginting menampilkan performanya dalam acara Grand Final Indonesian Idol 2020 di Jakarta Senin (2/3/2020). Ajang pencarian bakat menyanyi tersebut akhirnya menelurkan Lyodra Ginting asal Medan sebagai pemenang pertamanya. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pemenang Indonesian Idol 2019 Lyodra Ginting berhasil memikat banyak penggemarnya dengan kemampuannya meraih nada-nada tinggi.

Lyodra juga mampu melakukan teknik whistle saat bernyanyi yaitu suara melengking tinggi mirip siulan seperti yang dilakukan diva pop dunia Mariah Carey.

Untuk menjaga suaranya tetap bagus, Lyodra mengakui tidak ada pantangan makanan tapi sebelum manggung ia menghindari dulu makanan berminyak.

"Sebenarnya aku gak ada pantangan makanan, semua makanan aku makan tapi sebelum manggung aku kurangin makanan berminyak," ungkap Lyodra saat live instagram, beberapa waktu lalu.

Baca: Lyodra Rilis Lagu Tentang Kamu, Diciptakan Anji Manji, Trending di Youtube, Ini Chord dan Liriknya

Pelantun lagu 'Tentang Kamu' ini juga tidak lupa melakukan pemanasan supaya melatih otot-otot di sekitar pita suaranya sebelum naik panggung.

"Aku gak tiap hari pemanasan ngomong aja kan pemanasan kalau ada event harus nyanyi ya sebelum nyanyi aku pemanasan supaya suara panas," ucap Lyodra.

Kemudian yang terakhir untuk menghasilkan suara yang berkualitas, Lyodra selalu mendengarkan penyanyi lain untuk mencari referensi teknik bernyanyi.

BERITA TERKAIT

Dengan punya banyak referensi penyanyi dara 17 tahun ini jadi lebih termotivasi juga untuk selalu meningkatkan kualitas suaranya.

"Perbanyak referensi latihan dengan dengerin penyanyi hebat berkualitas jadi terpacu termotivasi, aku kalau untuk cari kuakitas banyakin referensi suka Jessi J. Aku mau coba yang dibuat dia," ungkap Lyodra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas