Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Guruh Soekarnoputra Jadi Juri Byarr Indonesia, Sebuah Ajang Pencarian Bakat untuk Segala Profesi

Byarr Indonesia lahir sebagai wadah bagi masyarkat dari segala profesi untuk menunjukkan bakatnya di bidang tarik suara dan menari.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Guruh Soekarnoputra Jadi Juri Byarr Indonesia, Sebuah Ajang Pencarian Bakat untuk Segala Profesi
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Dewan juri dan penggagas Byarr Indonesia dalam jumpa pers di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guruh Soekarnoputra didapuk sebagai ketua dewan juri ajang pencarian bakat Byarr Indonesia.

Byarr Indonesia lahir sebagai wadah bagi masyarkat dari segala profesi untuk menunjukkan bakatnya di bidang tarik suara dan menari.

Untuk itu Partai Golkar membuat acara yang diberi nama Byarr Indonesia 'Byarrkan Dirimu Bersinar'.

Baca: Cerita Sara Fajira Saat Dibully Sesama Peserta di Ajang Kompetisi Pencarian Bakat

Acara ini dijurikan pekerja seni yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas, yakni Guruh Soekarno Putra, Marini Ss, Titi DJ, Aming, dan Darwis Triadi.

"Kita semua merasakan banyak yang kebingungan ada yang diputus hubungan kerja atau tidak dapat mengerjakan pekerjaannya. Juga Seniman semua bidang. Di Byarr Indonesia ini kami memberikan kesempatan kepada masyarakat luas menunjukkan bakatnya," ujar Guruh Soekarno Putra dalam acara Byarr Indonesia di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2020).

"Kadang masyarakat gak tau ada bakat terpendam yang bisa membantu untuk menyitas hidup ini," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar, Yanti Erlangga yang dipercaya menjalani acara tersebut mengatakan acara ini menjadi kesempatan untuk masyarakat bangkit dari pandemi Covid-19.

"Karena selama ini di masa pandemi kita tak punya kesempatan banyak keluar rumah. Untuk itu kita mendorong masyarakat untuk bangkit dari kegelisahan pandemi ini," ujar Yanti Erlangga

Tak hanya itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin menyampaikan seluruh peserta bisa melakukan pendaftaran melalui website atau kantor DPD Partai Golkar.

"Mekanisme penjurian karena kita melibatkan struktur partai jadi kita menyebarkan ke seluruh Indonesia. Semua bisa mendaftar di dpd kota masing-masing atau di website," kata Nurul Arifin.

Syarat dan ketentuan untuk mendaftar, di antaranya berusia minimal 18 tahun, tidak bekerja sebagai pekerja seni profesional, mengirimkan video bernyanyi atau menari terbaik dengan genre musik bebas sebelum tanggal 5 September 2020, dan syarat lainnya yang bisa dilihat di website byarrindonesia.id.

Untuk hadiahnya juara pertama akan mendapatkan satu buat mobil Avanza, kedua mendapatkan mobil Ayla, ketiga mendapatkan modal Usaha sebesar Rp50 Juta.

Juara harapan satu mendapatkan modal usaha Rp30 Juta, harapan dua modal usaha Rp20 juta, harapan ketiga modal usaha Rp10 juta.

Selain itu juga ada pemenang terfavorit dan terunik yang masing-masing mendapatkan satu buat sepeda motor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas