Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tiga Hari Bu Tejo Tayang di YouTube, Film Tilik Tembus 2 Juta Penonton

Film pendek "Tilik" menampilkan karakter Bu Tejo dalam beberapa hari ini viral, sudah tembus 2 juta penonton di YouTube.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Tiga Hari Bu Tejo Tayang di YouTube, Film Tilik Tembus 2 Juta Penonton
YouTube Ravacana Films
Kehidupan warga desa dalam film pendek Tilik 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film pendek "Tilik" menampilkan karakter Bu Tejo dalam beberapa hari ini viral, sudah tembus 2 juta penonton di YouTube dalam kurun waktu tiga hari.

Pantauan Tribunnews.com, di channel YouTube Ravacana Films penonton film "Tilik" bahkan sudah mencapat 2.4 juta dalam tiga hari.

Beberapa jam lalu, Agus Prasetyo mengunggah sebuah foto yang bertuliskan bahwa film "Tilik" sudah mencapai 1 juta penonton dalam tiga hari. Namun, tak berselang lama penonton "Tilik" bertambah jadi 2.4 juta.

"Terima kasih banyak atas perayaan & apresiasinya buat kami! Terharu banget," tulis Agung Prasetyo dikutip Tribunnews.com dari sosial media Instagram miliknya, Jumat (21/8/2020).

Baca: Bikin Penasaran, Seperti Apa Keseharian Ozie, Bu Tejo yang Viral Itu?

Baca: Tak Menyangka Peran Bu Tejo si Tukang Gosip Viral, Siti Fauziah Malah Ketakutan, Mengapa?

Film "Tilik" viral dan menjadi buah bibir masyarakat karena sosok Bu Tejo yang diperankan oleh Siti Fauziah Saekhoni dianggap sangat apik memerankan sosok ibu-ibu tukang gosip.

Film pendek bertemakan budaya YogYakarta ini mengangkat isu hoaks yang kerap menerpa masyarakat Indonesia.

BERITA TERKAIT

Bisa dilihat dari sosok Bu Tejo yang kerap menyebarkan isu padahal belum tentu kebenaran isu tersebut.

Apa yang dilakukan Bu Tejo semakin menggambarkan masyarakat Indonesia kebanyakan karena ia menanggap apa yang ada di internet sudah pasti benar.

Cerminan penyebaran hoaks terlihat kala rombongan ibu-ibu pergi ke kota untuk membesik (Tilik) bu Lurah yang sedang sakit.

Menggunakan sebuah truk besar, rombongan ibu-ibu ini asik bergunjing tentang sosok Dian, gadis muda berparas cantik yang ada di kampung mereka.

Baca: Terungkap Sosok Pemeran Bu Tejo di Film Tilik, Penampilannya Sederhana, Jadi Trending di Twitter!

Baca: Sosok Bu Tejo si Doyan Gosip Viral, Sutradara dan Produser Film Tilik Bicara Kisah di Baliknya

Potongan adegan film Tilik yang menampilkan Bu Tejo. Sosok yang diperankan Siti Fauziah, si nyinyir yang hobinya bergosip dalam Film Tilik viral.
Potongan adegan film Tilik yang menampilkan Bu Tejo. Sosok yang diperankan Siti Fauziah, si nyinyir yang hobinya bergosip dalam Film Tilik viral. (tangkapan layar youtube film Tilik)

Bu Tejo sebagai orang yang cukup vokal dalam rombongan itu tak henti-hentinya mengeluarkan isu-isu aneh yang ia dapat dari Facebook Dian.

Mulai dari Dian adalah simpanan om-om hingga Dian yang dianggap memakai susuk sehingga mudah memikar pria di kampung mereka.

Cara penyampaian Bu Tejo yang dianggap masyarakat Indonesia sangat mencerminkan ibu-ibu tukang gosip menjadi tontonan seru dan mengundang gelak tawa.

Apalagi Siti Fauziah sangat apik memainkan mimik dan tutur kata tiap kali argumennya soal Dian dibantah salah satu ibu-ibu.

Film "Tilik" sudah tayang di YouTube Ravacana film sejak tanggal 17 Agustus 2020 kemarin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas