Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Setuju PSBB Total Diberlakukan di DKI Jakarta, Uut Permatasari Ingin Virus Corona Segera Selesai

Pedangdut Uut Permatasari (38) sangat mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakartaa menteapkan PSBB total.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Setuju PSBB Total Diberlakukan di DKI Jakarta, Uut Permatasari Ingin Virus Corona Segera Selesai
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Uut Permatasari ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedangdut Uut Permatasari (38) sangat mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total untuk Ibu Kota Indonesia.

Hal itu dikarenakan, selama PSBB transisi, Uut Permatasari menilai bahwa penularan virus covid-19 khususnya di Jakarta semakin bertambah tak terkendali jumlahnya.

Dimana PSBB total tersebut rencananya akan berjalan pada 14 September 2020. Semua masyarakat diwajibkan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

"Saya setuju karena Pemerintah memutuskan PSBB diperpanjang dan total demi kesehatan kita. Saya ingin ini (virus covid-19) segera selesai," kata Uut Permatasari ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020).

Baca: IHSG Ambruk Imbas Rencana PSBB Total, BEI Sempat Membekukan Perdagangan Saham

Baca: Fakta Grafik Corona Jakarta dalam 10 Hari Terakhir, Anies Sebut Kondisinya Sangat Darurat

Uut menegaskan kalau pandemi covid-19 dirasakan semua kalangan selama mewabah di Indonesia sejak Maret 2020 lalu.

Lima bulan lebih virus covid-19 di Indonesia, khsuusnya Jakarta, pedangdut yang tenar dengan 'Goyang Ngecornya' itu menganggap masyarakat masih meremehkan virus corona.

uut psbb
Uut Permatasari ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020).
BERITA TERKAIT

Sehingga yang dibutuhkan sekarang adalah peranan Pemerintah untuk bisa menghentikan dengan cepat penyebaran virus corona atau covid-19.

"Sehingga saya dengan tegas mengatakan setuju kepada Pemprov DKI Jakarta. Karena yang penting semua sehat dan ikut protokol," ucapnya.

Meski akan diberlakukannya PSBB Total, pelantun 'Putri Panggung' tersebut meminta masyarakat untuk tetap menjaga imun tubuh, agar tak tertular covid-19.

"Kita enggak boleh takut. Karena kalau ketakutan kita stres lalu daya tahan tubuh turun dan gampang itu masuk," ungkapnya.

Lebih lanjut, Uut Permatasari berharap masyarakat bisa mematuhi PSBB total yang diputuskan oleh Pemprov DKI Jakarta, tujuannya agar bisa menghentikan penyebaran virus covid-19.

"Semoga pandemi ini cepet selesai. Ini ujian dari Allah," ujar Uut Permatasari.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas