Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Bikin Komunitas Temu Jiwa, Reza Bukan Ajak Mantan Narapidana dan Orang Pesakitan Gabung

Bebas dari penjara, presenter Reza Bukan menjalani hidup baru. Ia menikah dengan pendeta Serevina Silaen. Bersama istrinya, ia fokus pelayanan.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Bikin Komunitas Temu Jiwa, Reza Bukan Ajak Mantan Narapidana dan Orang Pesakitan Gabung
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis dan presenter Reza Bukan saat berbincang denga tim tribunnews.com, di Jakarta, Kamis (3/9/2020). Reza Bukan yang baru saja bebas dari penjara akibat kepemilikan narkoba menceritakan kisahnya selama di penjara dan rencana pernikahan yang sebentar lagi terwujud. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Bebas dari penjara, presenter Reza Bukan menjalani hidup baru. Ia menikah dengan pendeta Serevina Silaen. Bersama istrinya, ia fokus pelayanan.

"Ya sekarang saya fokusnya mendekatkan diri kepada Tuhan untuk hidup dengan terus melakukan pelayanan," kata Reza Bukan ketika ditemui bersama istrinya, Serevina Silaen di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (29/9/2020).

Reza Bukan mengaku setelah bebas dari penjara dan menikah, tidak ada pekerjaan di dunia entertainment yang datang kepadanya.

Baca: Reza Bukan dan Serevina Silaen Resmi Nikah, Augie Fantinus Cerita Awal Pertemuan Mereka

Ia menengarai yang dialaminya itu tak lepas karena pandemi covid-19. 

Makanya, pria bernama asli Deron Eka itu bisa fokus bersama istri melakukan pelayanan kepada banyak orang, agar bisa lebih dekat dengan Tuhan.

"Rencana ke depan sebagai tanggung jawab yang pasti saya merasa utang sama tuhan, saya pengin banget bikin komunitas namanya Temu Jiwa," ucapnya.

Artis dan presenter Reza Bukan berpose usai berbincang dengan Tribun Network di Kantor Redaksi Tribun Network, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020). Reza Bukan yang baru saja bebas dari penjara akibat kepemilikan narkoba menceritakan kisahnya selama di penjara dan rencana pernikahannya dengan calon istrinya, Serevina Silaen yang sebentar lagi terwujud. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Artis dan presenter Reza Bukan berpose usai berbincang dengan Tribun Network di Kantor Redaksi Tribun Network, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020). Reza Bukan yang baru saja bebas dari penjara akibat kepemilikan narkoba menceritakan kisahnya selama di penjara dan rencana pernikahannya dengan calon istrinya, Serevina Silaen yang sebentar lagi terwujud. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)
BERITA TERKAIT

Reza mengatakan bahwa komunitas Temu Jiwa adalah sebuah komunitas yang berisikan orang-orang yang saling menguatkan satu sama lain dalam bertaubat, dan bangkit dari hal buruk.

"Karena terus terang semua orang, apalagi narkoba kalau kita bebas dari penjara kita bingung. Kita milih komunitas bingung atau kita balik ke komunitas lama malah lebih parah lagi jatuhnya," jelasnya.

Baca: Farid Aja Kecewa Reza Bukan Tak Beri Kabar Sudah Bebas dari Penjara

"Jadi lewat komunitas ini, saya mengajak pada mantan narapidana atau orang pesakitan bergabung, untuk sama-sama bangkit lagi dalam nama Tuhan," tambahnya.

Reza Bukan bersama istrinya, Serevina Silaen, saat ditemui di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (29/9/2020).
Reza Bukan bersama istrinya, Serevina Silaen, saat ditemui di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (29/9/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Lebih lanjut, Reza Bukan lewat komunitas Temu Jiwa mengajak orang-orang untuk sembuh dari hal buruk yang memang dirasakan selama ini.

"Jadi sekarang kita bikin komunitas kayak, 'ayo bareng-bareng kita bangkit, pulih, sehat, dan kita mau hidup benar-benar dekat sama tuhan," ujar Reza Bukan.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas