Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Joy Tobing Siap Manggung Lagi Usai Sembuh dari Covid-19

Penyanyi Joy Tobing (40) mengaku sudah sembuh dari virus covid-19 atau corona yang ia rasakan sebulan ini.

Editor: Sanusi
zoom-in Joy Tobing Siap Manggung Lagi Usai Sembuh dari Covid-19
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Joy Tobing ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Joy Tobing (40) mengaku sudah sembuh dari virus covid-19 atau corona yang ia rasakan sebulan ini.

Joy Tobing mengaku sudah sembuh, setelah menerima hasil swab tes dari rumah sakit yang keluar pada 10 Oktober 2020.

Baca juga: Joy Tobing Menangis Saat Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

"Jadi aku swab tes pada 9 Oktober 2020 lalu. Sehari kemudian, hasilnya sudah keluar dan aku dinyatakan negatif covid-19," kata Joy Tobing ketika dihubungi Warta Kota lewat pesan singkat, Senin (12/10/2020).

Pemenang Indonesian Idol 2004 musim pertama itu mengakui tak bisa sembarangan keluar rumah dan langsung bekerja, setelah dinyatakan negatif covid-19.

"Setelah sehat, tetap masih istirahat dulu," ucapnya.

Joy tak menampik kalau ia seharusnya ada pekerjaan menyanyi di sebuah acara Oktober 2020 ini. Namun, ia dan manajemen mengatur ulang jadwal panggungannya itu.

BERITA TERKAIT

"Kegiatan dan kerjaan sudah dialihkan di November 2020. Aku sudah siap manggung lagi," ungkapnya.

Meski sudah siap beraksi di atas panggung, janda satu anak itu mengaku tak mau sembrono lagi dalam bekerja, seperti yang dilakukannya sebelum terinfeksi virus covid-19.

Baca juga: Joy Tobing Ceritakan Gejala Sebelum Dinyatakan Positif Corona, Hasil Rapid Test Sempat Nonreaktif

"Tapi kedepan harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Lebih lanjut, jika nantinya akan kembali bernyanyi, Joy Tobing menegaskan akan membagikan kisah hidupnya berjuang sembuh dari virus covid-19.

"Sama mengajak masyarakat melakukan 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak ke semua penonton yang hadir," ujar Joy Tobing.

Diberitakan sebelumnya, Joy Tobing mengakui dirinya terinfeksi virus covid-19, setelah menerima hasil swab tes dari rumah sakit pada 9 September 2020.

Sebelum positif covid-19, Joy Tobing mengakui dirinya sibuk bekerja sebulan penuh pada Agustus 2020 lalu. Sehingga ia tak tahu darimana ia bisa terinfeksi virus tersebut.

Akhir Agustus 2020 sampai awal September 2020, kondisi Joy Tobing memburuk. Ia mengalami sesak nafas dan batuk-batuk, hingga hilangnya indra penciuman.

Joy Tobing sampai mencium bau hangus sebelum dinyatakan terinfeksi virus corona atau covid-19. Karena merasa badannya sangat tidak enak, ia melakukan swab test 7 September 2020 dan langsung karantina mandiri di rumah. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas