Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kasus Narkoba Vitalia Sesha Sudah Divonis Hakim, Hukumannya 1 Tahun 8 Bulan Penjara

Perkara kasus kepemilikan dan penyalahgunaan model seksi Vitalia Sesha rupanya sudah diputus Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kasus Narkoba Vitalia Sesha Sudah Divonis Hakim, Hukumannya 1 Tahun 8 Bulan Penjara
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap model panas dan selebritas Vitalia Sesha (VS), atas dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkara kasus kepemilikan dan penyalahgunaan model seksi Vitalia Sesha rupanya sudah diputus Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Vitalia Sesha menerima vonis selama satu tahun delapan bulan atau 20 bulan, pada 29 Juni 2020 karena terbukti bersalah dalam kasus narkotika dan psikotripika.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Aryanto ketika ditemui di kantornya, di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (15/10/2020).

"Perkara Vitalia Sesha sudah diputus hakim. Vitalia divonis satu tahun delapan bulan kurungan penjara," kata Eko Aryanto.

"Dia juga dikenakan denda sebesar Rp 50 juta. Jika tidak membayar terkena hukuman subsider selama satu bulan," tambahnya.

Baca juga: Berkas Kasus Narkoba Vitalia Sesha Sudah Diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat

Baca juga: Vitalia Sesha Terjerat Kasus Narkoba, Orangtuanya Ajukan Permohonan Ini ke Polisi

 

Eko menegaskan bahwa Vitalia Sesha terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan, melakukan tindak pidana penyalahagunaan dan kepemilikan narkotika.

"Pertimbangan vonis hakim ini yang pastinya ada yang memberatkan dan meringankan," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Eko menyebut yang memberatkan hukuman Vitalia Sesha adalah karena tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkoba.

"Sementara yang meringankan adalah dia kooperatif, sopan, mengakui salah atas perbuatannya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Eko Aryanto menegaskan saat ini Vitalia Sesha sudah resmi menjadi terpidana dan mendekam di Lembaga Permasyarakatan (Lapas), untuk menjalani hukumannya.

"Vonis hukumnya di penjara bukan di rehabilitasi," ujar Eko Aryanto.

Diberitakan sebelumnya, Vitalia Sesha dan kekasihnya, AW ditangkap di Apartemen The Mansion, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (24/2/2020) pukul 17.00 WIB, bersama pengedarnya berinisial RH.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barangbukti dari Vitalia Sesha dan kekasihnya, AW berupa 10 butir ekstasi, 34 butir psikotropika Happy Five, dan 0,63 gram sabu-sabu. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas