Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Manggung 32 Kali Sebulan,Suara Sampai Habis, Rian D'Masiv Hampir Setiap Hari Suntik Vitamin C

Sudah 17 tahun lamanya Rian Ekky Pradipta (33) berkarier di industri musik Indonesia bersama grup band D'Masiv.

Manggung 32 Kali Sebulan,Suara Sampai Habis, Rian D'Masiv Hampir Setiap Hari Suntik Vitamin C
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Band D Masiv yang beranggotakan Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwikky Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) saat jumpa pers terkait penyelenggaraan konser tunggal, di Jakarta, Kamis (8/8/2019). Konser tunggal pertama bagi D Masiv ini bertajuk LOVECONCERT yang akan diadakan pada 6 September 2019 mendatang di tenis indoor Senayan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sudah 17 tahun lamanya Rian Ekky Pradipta (33) berkarier di industri musik Indonesia bersama grup band D'Masiv.

Pahit manisnya asam garam diakui Rian Ekky Pradipta sudah ia rasakan selama 17 tahun keliling Indonesia, serta melahirkan puluhan karya.

"Memang D'Masiv dibentuk karena kami berlima punya mimpi yang besar," kata Rian Ekky Pradipta dalam program 'Open Column 2' di YouTube Sounds From The Corner, Rabu (4/11/2020) malam.

Rian D'Masiv pun mengasah kemampuan menyanyi dan aksi panggungnya ketika sedang latihan bersama Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bassis), dan Wahyu Piadji (drummer) didalam studio.

Baca juga: Usai Rilis Album Perdana, Brisia Jodie Siap Beralih ke Genre Musik EDM

Baca juga: Ribuan Penonton Nyanyi Bareng Lagu Cinta Ini Membunuhku, Rian D Masiv: Amazing

Bahkan, sebelum terkenal, Rian D'Masiv sudah membayangkan lebih dulu dirinya sudah menjadi penyanye hebat di Tanah Air, dengan tujuan membangun kepercayaan diri.

"Pas sudah di industri awal-awal tuh kita sebulan manggung bisa 30-32 kali," tegasnya.

Perubahan gaya hidup tentu dirasakan oleh pria kelahiran Yogyakarta, 17 November 1986 itu ketika sudah terkenal. Khususnya kepada kondisi fisik.

"Gua kagetnya ke mengatur adrenalin gua. Gua ketemu banyak orang membuat gua terlalu bersemangat. Gua sampai lupa atur adrenalin untuk atur penonton. jadi gua dulu awal kebalik gua diatur penonton," jelasnya.

"Terus kadang gua suka kebablasan powernya, saat itu hampir setiap hari suara gua habis," tambahnya.

Rian D'Masiv menyadari bahwa awal mula terjun ke industri, baru mentalnya yang sudah siap tapi kondisi fisik yang masih harus beradaptasi dengan kesibukan baru.

"Jadi hampir setiap hari gua disuntik vitamin c. Gua saat itu merasa seperti kaget lah. Ada di industri tidak semudah yang kita bayangin," katanya.

Lebih lanjut, Rian Ekky Pradipta menegaskan, sebagai musisi yang karyanya dinikmati banyak orang, memiliki tanggungjawab yang besar khususnya kepada diri sendiri.

"Terus magetnya semua orang sudah mengenali gua. Gimana gua harus meladeni orang meminta foto ke gua," ujar Rian Ekky Pradipta.

Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas