Tribun Seleb

Ribuan Penonton Nyanyi Bareng Lagu Cinta Ini Membunuhku, Rian D' Masiv: Amazing

Musisi Rian Ekky Pradipta (33) mengawali karier profesionalnya, dengan menjuarai sebuah festival musik band skala nasional, bersama grup band D'Mas

Editor: Anita K Wardhani
Ribuan Penonton Nyanyi Bareng Lagu Cinta Ini Membunuhku, Rian D' Masiv: Amazing
Tribunnews/JEPRIMA
PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) bersama grup band DMasiv yang digawangi Rian Ekky Pradipta, Dwiki Aditya Marsall, Nurul Damar Ramadan, Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata, dan Wahyu Piadji saat menghibur penumpang di dalam Kereta Rel Listrik dari Stasiun Manggarai sampai Stasiun Kota, Jakarta, Senin (2/9/2019). Band D'Masiv menghibur penumpang KRL dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September mendatang dengan menyanyikan sejumlah lagu hits miliknya. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Rian Ekky Pradipta (33) mengawali karier profesionalnya, dengan menjuarai sebuah festival musik band skala nasional, bersama grup band D'Masiv.

Rian Ekky Pradipta kala itu menjuarai ajang pencarian bakat bersama D'Masiv, grup band yang ia bikin.

Rian bersama Dwiki Aditya Marsall sebagai gitaris, Nurul Damar Ramadan sebagai gitaris, Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata sebagai bassis dan Wahyu Piadji sebagai drummer membentuk band sejak 2003.

Setelah menjuarai festival musik tersebut, D'Masiv langsung dihubungi oleh label musik Musica Studio di tahun 2007, untuk terjun di industri musik Indonesia.

"Setelah di kontrak, akhirnya gua bisa keliling Indonesia dengan bermusik," kata Rian Ekky Pradipta dalam program 'Open Column 2' di YouTube Sounds From The Corner, Rabu (4/11/2020) malam.

Selama 17 tahun bermusik, Rian D'Masiv mengakui ada satu momen yang tak pernah ia lupakan manggung bersama D'Masiv di tahun 2008.

Baca juga: Rian D Masiv Buatkan Lagu untuk Leslar, Merinding Dengar Lesty Nyanyi, Rizky Billar Terkesima

 

"Jadi pengalaman yang tak terlupakan saat tur Sumatera di tahun 2008, menggunakan jalur darat dan naik bis, untuk promo album 'Perubahan' waktu itu," ucapnya.

Dalam album 'Perubahan', Rian D'Masiv mengaku ada satu lagu yang sangat hits yakni 'Cinta Ini Membunuhku', yang sangat disukai seluruh masyarakat Indonesia.

"Gua lupa ketika manggung di Lampung atau Palembang, itu amazing banget," ungkapnya.

Rian tak menyangka dimana kala itu D'Masiv baru satu tahun di industri musik, sudah ribuan penonton yang menyaksikan aksi panggungnya.

"Gua amazenya adalah mereka semua hafal lagu D'Masiv lagu 'Cinta Ini Membunuhku' itu," katanya.

"Disaat itu gua merasa kayak mimpi aja. Padahal D'Masiv jadi band pembuka saat itu manggung bersama Nidji, Ungu, dan Peterpan kalau tidak salah," tambahnya.

Namun, kejadian tersebut tak membuat Rian Ekky Pradipta bersama D'Masiv besar kepala. Sebab, tanpa penonton mereka bukan siapa-siapa.

"Ya gua sendiri merasa memang bukan siapa-siapa. Tapi gua bersama D'Masiv berusaha berkarya untuk penggemar," ujar Rian Ekky Pradipta.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas