Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Sebelum Jadi Penyanyi, Rian D'Masiv Cita-citanya Jadi Pemain Bola

Musisi Rian Ekky Pradipta (33) menceritakan awal mula dirinya menyukai musik hingga menjadi anak band.

Sebelum Jadi Penyanyi, Rian D'Masiv Cita-citanya Jadi Pemain Bola
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penampilan band D Masiv yang beranggotakan Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwikky Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) saat jumpa pers terkait penyelenggaraan konser tunggal, di Jakarta, Kamis (8/8/2019). Konser tunggal pertama bagi D Masiv ini bertajuk LOVECONCERT yang akan diadakan pada 6 September 2019 mendatang di tenis indoor Senayan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Musisi Rian Ekky Pradipta (33) menceritakan awal mula dirinya menyukai musik hingga menjadi anak band.

Rian Ekky Pradipta mengatakan kalau dirinya sudah disuguhi musik oleh ayahanda tercinta, sejak dirinya usia 3 tahun.

"Kebetulan papa anak band dulu. Dia punya nand cover yang bawain lagu The Beattles dan Rolling Stones di Yogyakarta," kata Rian Ekky Pradipta dalam program 'Open Column 2' di YouTube Sounds From The Corner, Rabu (4/11/2020) malam.

Rian mengatakan ketika ayahandanya manggung ia sering ikut dan merasakan panggung musik sejak dini.

Baca juga: Rian D Masiv Buatkan Lagu untuk Leslar, Merinding Dengar Lesty Nyanyi, Rizky Billar Terkesima

Baca juga: Ribuan Penonton Nyanyi Bareng Lagu Cinta Ini Membunuhku, Rian: Amazing

"Jadi musik sudah jadi makanan sehari hari buat gua sih. Dari piringan hitam sampai kaset, gua ngerasain semuanya," ucapnya.

Selain itu, vokalis grup band D'Masiv' tersebut membocorkan kalau sejak kecil cita-citanya bukan lah menjadi seorang vokalis atau anak band. Ia punya mimpi menjadi pemain bola profesional.

"Sebenarnya gua dari dulu kepinginnya jadi pemain bola. Jadi emang ikut klub bola serius banget mainnya," ungkapnya.

Bahkan, Rian tak menampik dalam klup sepakbola itu ia menjadi seorang striker atau penyerang yang handal, dengan nomor punggung 10.

"Jadi saat itu fokusnya justru main bola. Cuma karena tangan gua patah tulang ada pertandingan, dan gua pun mengurungkan niat jadi pemain bola," jelasnya.

Rian Ekky Pradipta pun mengawali musiknya ketika duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 1. Proses diajak ngebandnya pun sangat unik.

"Jadi ada satu momen lagi buang air kecil di toilet di rumah teman gua. Nah teman gua bandnya butuh vokalis. Jadi gua lagi nyanyi lagu Sheila On 7, terus kata teman gua, suara gua dianggap bagus," ujar Rian Ekky Pradipta.

"Nah diajak lah gua jadi vokalisnya dia. Terus saat itu diajak jadi vokalis dan manggung di acara 17-an gitu lah," sambungnya. (

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas