Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Anugerah Dangdut Indonesia 2020 Digelar, Temanya Energy of Dangdut Pioneer

Stasiun televisi MNCTV menggelar ADI 2020, penghargaan sekaligus apresiasi kepada insan dangdut Indonesia.

Anugerah Dangdut Indonesia 2020 Digelar, Temanya Energy of Dangdut Pioneer
Dok MNCTV
Poster Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020 yang akan tayang pada 20 November 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Stasiun televisi MNCTV menggelar Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020, penghargaan sekaligus apresiasi kepada insan dangdut Indonesia.

ADI tahun ini mengusung tema "Energy of Dangdut Pioneer". Ini adalah kali ke 14 ajang ADI digelar Sejak pertama kali digelar di tahun 1997.

Ada s122 Nominator di ADI 2020 untuk 13 kategori penghargaan, yakni tujuh penghargaan kategori Terpopuler, tiga Kategori Tersosmed, dan tiga Kategori Terbaik, serta 1 penghargaan untuk Lifetime Achievement.   

Para Nominator dikurasi dari chart musik puluhan Radio di seluruh Indonesia dan viewer YouTube selama periode Oktober 2019-Oktober 2020.  

Baca juga: Jadi Terkenal Setelah Juarai Ajang LIDA, Siapa Sangka Meli Pernah Dilarang Keras Jadi Biduan Dangdut

Tujuh penghargaan Kategori Terpopuler adalah “Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati”, “Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati”, “Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati”, “Duo/Trio/Group Dangdut Paling di Hati”, “Kolaborasi Dangdut Paling di Hati”, “Lagu Dangdut paling di Hati”, dan “Popdut Terpopuler” dipilih melalui vote SMS dan RCTI+. 

Tiga penghargaan Kategori Tersosmed adalah  “Penyanyi Dangdut Terpopuler”, “Fanbase Tergaul”, dan “Penyanyi Viral Paling di Hati” dipilih melalui vote Instagram, Facebook, dan RCTI+. 

Selanjutnya, penghargaan pada “Kategori Terbaik” merupakan penilaian dari juri artis dan MNCTV, yakni Bens Leo, Ine Sinthya, dan Koko Tole. Tiga Kategori Terbaik adalah “Lagu Dangdut Terbaik”, “Penyanyi Dangdut Pria Terbaik”, dan “Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik”. Selain itu, MNCTV juga memberikan penghargaan kepada tokoh yang telah berjasa kepada industri musik dangdut Indonesia “Lifetime Achievement”. 

Vote untuk memberikan dukungan sudah bisa dilakukan dengan mengirim SMS hingga tanggal 19 November nanti. Selain itu vote huha bisa dilakukan melalui platform RCTI+. 

ADI 2020 akan disiarkan secara langsung dari Studio RCTI+, MNC Studios, Jakarta Barat, pada Jumat 20 November 2020, pukul 19.00 WIB.

Acara Anugerah Dangdut Indonesia 2020 akan  dimeriahkan oleh sederet musisi dangdut terbaik di Indonesia, seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Nita Thalia, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang, Ivan Gunawan, Dorry Harsa, Denny Caknan, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Babe Cabita, Alwiansah, Lyia, Dinar Candy, Cupi Cupita, Ucie Sucita, Suci KDI, Putri KDI, Marvin KDI, Gita KDI, Haviz KDI, Wahid KDI,  dan Bow Vernon. Acara ini juga akan dipandu oleh host Ruben Onsu, dan Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas