Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Elvy Sukaesih Sempat Terpikir Umurnya Tidak Panjang saat Positif Covid-19

Ratu dangdut Elvy Sukaesih merasa lega karena ia sudah dinyatakan sembuh dari virus covid-19, yang menginfeksi tubuhnya beberapa sebulan lalu.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Elvy Sukaesih Sempat Terpikir Umurnya Tidak Panjang saat Positif Covid-19
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Elvy Sukaesih ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratu dangdut Elvy Sukaesih merasa lega karena ia sudah dinyatakan sembuh dari virus covid-19, yang menginfeksi tubuhnya beberapa sebulan lalu.

Selama sebulan, Elvy Sukaesih melakukan karantina mandiri di rumahnya,usai mengetahui hasil swab positif covid-19, medio September 2020.




Elvy Sukaesih sudah kembali beraktivitas. Ia mulai menerima pekerjaan usai negatif dari covid-19, baik program televisi hingga album kompilasi 'Jagonya Dangdut 2'.

Walaupun sudah sembuh, Elvy tak menampik kalau rasa takut akan terpapar lagi covid-19 terus menghantui dirinya sebulan belakangan ini.

"Kadang perasaan (takut) ini nakal suka timbul. Pas ngerasa aneh sedikit badan, kepikiran jangan-jangan Umi covid-19 lagi," kata Elvy Sukaesih ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Masih Trauma Walau Sudah Sembuh dari Virus Corona, Elvy Sukaesih Mengaku Tak Berani Terima Tamu

Baca juga: BREAKING NEWS, Elvy Sukaesih Dinyatakan Negatif Covid-19, Sudah Selesaikan Masa Isolasi Mandiri

Elvy merasa dirinya tak boleh terpuruk akan ketakutannya. Ia pun tetap menjalani aktivitas dengan santai, dengan membuang pikiran buruk terutama akan terinfeksi virus covid-19.

BERITA TERKAIT

"Karena kalau stres imun turun itu yang bahaya," ucapnya.

Selama melakukan perawatan medis di rumah sakit hingga karantina mandiri di rumah, Elvy merasa sangat khawatir dan kesepian.

"Ya umi takut dan khawatir ya. Umur Umi bakal panjang apa enggak ya? Terus juga mimpi aja enggak bagus, hal jelek tuh menghantui kita tuh enggak enak," jelasnya.

"Belum lagi pas di opname sendirian di kamar. Pas karantina mandiri di kamar juga sendiri. Ya allah, cuma solat dan ketemu suster aja ngelakuin tensi," tambahnya.

Setelah sebulan di opname dan karantina mandiri, Elvy Sukaesih bersyukur karena ia sudah dinyatakan sembuh atau hasil swabnya ialah negatif covid-19.

Elvy Sukaesih pun meminta publik untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, minum vitamin, jaga jarak, jangsn berkerumun, cuci tangan, dan pakai masker.

"Jangan bilang bahwa si makhluk kecil (virus covid-19) tidak ada. Jangan digampangin tapi jangan di was-wasin (terlalu khawatir). Jadi bismillah, berdoa, dan banyak zikir ke Allah," ujar Elvy Sukaesih.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas