Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Viral Karena Disebut Copy Paste E-Reses, Tina Toon Unggah Video Saat Prank Stafnya

Anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon sempat dikabarkan melakukan copy paste ketika melaporkan hasil aspirasi masyarakat atau e-reses.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Viral Karena Disebut Copy Paste E-Reses, Tina Toon Unggah Video Saat Prank Stafnya
Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
Anggota DPRD DKI Jakarta Terpilih 2019-2024 Agustina Hermanto atau yang karab disapa Tina Toon, saat ditemui di ruang kerja Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (28/8/2019). Hari kedua bekerja menjadi Anggota DPRD Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan ini, mengungkapkan keinginannya untuk masuk ke Komisi E, yaitu komisi yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon sempat dikabarkan melakukan copy paste ketika melaporkan hasil aspirasi masyarakat atau e-reses.

Dalam unggahan sosial media Instagram miliknya, Tina Toon mengklarifikasi bahwa hal itu tidak benar.

"Awalnya rame di twitter dan media katanya aku copy paste laporan e-reses atau aspirasi masyarakat tahun 2015," ujar Tina Toon dalam unggahan, di kutip Tribunnews.com, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Sebut Dirinya Kerja Nyata, Tina Toon Bantah Tudingan Makan Gaji Buta Gegara Sibuk Selfie Saat Rapat

"Faktanya Tidak Benar, jadi yang sebenarnya adalah di website ereses.dprd-dkijakarta itu data reses anggota DPRD periode sebelumnya 2014-2019 yang tahun 2015 itu kebawa dalam dokumen itu keupload," lanjutnya.

Tina Toon menjelaskan beberapa halaman memang salah input.

Sisanya dipastikan Tina Toon tidak ada kesalahan.

BERITA TERKAIT

"Jadi halaman 1-3 nya dokumen lama nah yang benernya yang punya aku itu di halaman ke 4 nya dan seterusnya, tapi setelah diperbaiki. Data salah sudah ditake out dan yang sekarang tersaji di website adalah yang benar dan punya aku," jelas Tina Toon.

Baca juga: Sempat Kena Nyinyir, Tina Toon Buka Suara Soal RUU Cipta Kerja: Masih Bisa Dibatalkan Atau Revisi

"Kalau dibilang copy paste tidak benar karena data yang nggak sengaja keupload juga adalah data tahun 2015, terus reses fraksi dan dapilnya daerah Jakarta Barat, sedangkan aku tahun 2020, reses perseorangan dan dapilnya daerah Jakarta Utara," tambahnya.

Ia menuturkan bahwa kejadian itu bisa terjadi lantaran keteledoran stafnya yang sempat menjadi staf anggota DPRD periode sebelumnya.

"Jadi pure keteledoran staf aku yang kebawa dokumennya di Excel dan PDF (karena kebetulan staff aku ini dulunya bekerja dengan mantan anggota DPRD periode 2014-2019 dapil Jakbar)," ujarnya.

Baca juga: Tina Toon Kenang Jasa Papa T Bob, Ikut Andil Penentuan Nama Panggung hingga Garap 4 Albumnya

"Jadi sekali lagi saya secara pribadi minta maaf atas nama tim atas kesalahan input data ini dan mudah-mudahan ke depan bisa diperbaiki karena gimana pun manusia nggak luput dari skip," lanjut pelantun Bolo-Bolo itu.

Dalam unggahannya itu, Tina Toon membagikan sebuah video ketika dirinya mengerjai stafnya.

Ia seolah akan memecat stafnya yang salah dalam mengunggah file e-reses hingga membuatnya dibully.

"Tapi gimana pun aku salah juga karena nggak double check pas di upload, karena aku concern data yang keterima di eksekutif bukan yang diupload ke website," ucap Tina Toon.

"Plusss Ya of course staf aku ga dipecat lah ya kalau salah ya salah bareng tapi harus ada perbaikan ke depan paling kerjain dikit biar inget terus wakakakaka," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas