Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Syamsir Alam Main Sinetron, Perannya sebagai Pelatih Bola

Syamsir Alam terjun ke dunia akting. Sebagai debut, ia membintangi sebuah sinetron berjudul "Jagoan Bola". 

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Syamsir Alam Main Sinetron, Perannya sebagai Pelatih Bola
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Syamsir Alam, mantan gelandang timnas Indonesia, berpose usai konfrensi pers turnamen U-12 Djoko Purwoko Cup, Sabtu (19/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Syamsir Alam terjun ke dunia akting. Sebagai debut, ia membintangi sebuah sinetron berjudul "Jagoan Bola". 

Di sinetron tersebut Syamsir Alam memerankan sosok pelatih yang identitasnya masih dirahasiakan.

"Jagoan Bola" merupakan sinetron produksi MNC Pictures akan dimenghadirkam nama-nama yang tak asing, yakni Naufalho sebagai Wendy dan, Asya Lianda sebagai Putri.

Selain itu ada sejumlah pemain yang tak kalah kerennya seperti, bocah viral Alwiansyah, Bowo Tik Tok sebagai Bowo, Asri Welas sebagai Lastri, dan Corry Pamela sebagai Tante lilis. 

Baca juga: Tanggapi Hubungan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati, Syamsir Alam Ngaku Sempat Penasaran

Jagoan Bola bercerita tentang Wendy dan Putri adalah sahabat sejak kecil. Wendy seorang anak lelaki yang jago masak dan mencintai dunia kuliner,  sementara Putri seorang anak perempuan yang sangat jago main bola.  

Mereka berdua terhalang oleh keinginan kedua orangtua mereka masing-masing. Jali ayah Wendy ingin dia jadi pemain bola seperti dirinya dahulu dan Munaroh ibu putri, ingin Putri jadi ustadzah. 

BERITA TERKAIT

Karena kecelakaan menimpa Jali, akhirnya Wendy mengikuti apa mau ayahnya untuk menjadi pemain bola.  Putri juga menurut keinginan ibunya untuk masuk ke pesantren agar bisa menjadi ustadzah seperti keinginan ibunya. 

Baca juga: Grogi Jelang Hari Pernikahan, Syamsir Alam: Mending Gue Nendang Penalti

Bersamaan dengan itu, diadakan Galaxy Cup sebuah turnamen bergengsi yang berisikan tim-tim hebat dari seluruh penjuru Indonesia. Pemain dari tim yang masuk ke final berpeluang besar untuk dipanggil pelatihan timnas U-13. 

Wendy pun ingin ikut, demi mewujudkan mimpi ayahnya menjadi kapten timnas. Begitu juga putri, walau harus kabur-kaburan dari pesantren dan diam-diam dari orangtuanya. 

Keduanya bergabung dalam team Macan Langit, namun team tersebut selalu kalah oleh Tim Banteng Emas team yang dikapteni oleh Safi jagoan bola kampung itu . 

Dari persaingan yang ketat antara team Macan Langit dan Banteng Emas yang yang memiliki keunikan masing-masing, akhirnya menjadi sebuah persahabatan saat mereka bertemu lawan yang sama.  

Mereka bertemu Rodriguez, salah satu anak didik rival Syamsir Alam saat dulu di timnas. Rodriguez sendiri adalah anak ketutunan Indo-Brasil yang sudah mendapatkan pelatihan lama di brasil, team Rodriguez selalu berhasil mengalahkan team Macan Langit dan Banteng Emas.  

Syamsir Alam ingin menggabungkan kekuatan tim Macan Langit dan Banteng Emas demi dapat mengalahkan Rodriguez dan teman-temannya serta bisa bersaing di Galaxy Cup. 

Pengetahuan dan pengalaman di tim nasional Indonesia digunakan untuk mengajarkan anak-anak menjadi pesepakbola tangguh. 

Keseruan sinetron ‘Jagoan Bola’ dapat disaksikan di MNCTV  setiap hari, pukul 19.00 WIB. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas