Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kabar Artis

Anak Keempat Oki Setiana Dewi Dirawat di NICU lantaran Alami Gangguan pada Pernapasannya

Anak keempat Oki Setiana Dewi harus dirawat di ruang NICU lantaran mengalami gangguan pada pernapasannya, atau TTN (Transient Tachypnea of Newborn).

Anak Keempat Oki Setiana Dewi Dirawat di NICU lantaran Alami Gangguan pada Pernapasannya
WARTAKOTALIVE.COM/ ARIE PUJI WALUYO
Oki Setiana Dewi di kediaman Ria Ricis, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2020) - Anak Keempat Oki Setiana Dewi Dirawat di NICU lantaran Alami Gangguan pada Pernapasannya 

TRIBUNNEWS.COM - Oki Setiana Dewi baru saja melahirkan anak keempatnya yang diberi nama Sulaiman pada 16 November 2020 lalu.

Namun, sejak saat itu anaknya harus dirawat di ruang NICU lantaran mengalami gangguan pada pernapasannya, atau TTN (Transient Tachypnea of Newborn).

Oki mengaku ini adalah pengalamannya yang tidak terduga.

Pasalnya persalinan ini sangat berbeda dari ketiga anaknya yang juga melalui proses caesar.

Oki mengaku sama sekali tidak merasakan sakit setelah melahirkan.

"Ini sesuatu yang saya tidak duga-duga karena ini semua pertama ini pertama kali saya merasakan melahirkan tidak sakit, sehat walafiat dalam menjalankan proses caesar sangat membahagiakan tidak seperti persalinan sebelumnya ini caesar yang paling enak banget," ujar Oki Setiana Dewi saat ditemui di Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2020).

Setelah melahirkan, Oki Setiana Dewi juga tidak mendengar suara anaknya menangis.

"Yang kedua saya enggak mendengar anak saya menangis, yang sebelumnya anak saya nangis kencang benar. Saya enggak dengar nggak ada suara nangisnya."

"Ini ketiga pengalaman saya tidak bisa menyusui kalo setiap melahirkan dibersihkan oleh suster dan diberikan kepada ibunya untuk disusui, pertama kalinya juga saya dapat kabar 'ibu anaknya harus di NICU ya' pertama kalinya juga setelah caesar saya menangis kemudian anak saya mengalami TTN, masalah pernapasan.

"Itu biasa dialami juga ibu-ibu yang caesar. Hari kedua pakai oksigen. Hari kedua kondisi udah membaik tapi ada yang lain-lain sehingga Sulaiman dilakukan observasi sarafnya dan lain-lain," tutur Oki.

Kini perkembangan kesehatannya sudah membaik setelah dirawat intensif di ruang NICU.

"Sampe hari ini cukup ada progres dan saya masih menunggu hasil dari dokter," ucap Oki.

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Anak Keempatnya Dirawat di NICU, Oki Setiana Dewi Jelaskan Kronologisnya

(*)

Editor: Tiara Shelavie
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas