Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liebie Mendangdutkan Lagu yang Sangat Ngepop di Single Ketiganya

Liebie terus menunjukkan bahwa dirinya sangat produktif di masa pandemi ini. Hal ini dibuktikan dengan merilis tiga single

Liebie Mendangdutkan Lagu yang Sangat Ngepop di Single Ketiganya
tribunnews.com/oro
Liebie (ketiga darikanan) saat jumpa pers single ketiganya, Senin (30/11/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedangdut pendatang baru, Liebie terus menunjukkan bahwa dirinya sangat produktif di masa pandemi ini. Hal ini dibuktikan dengan merilis tiga single selama kurun waktu empat bulan.

Usai merilis single perdananya “Marah-Marah Melulu” pada 7 Agustus lalu, kemudian disusul single kedua "Janji Babang" yang berduet dengan Adika Mahesa (kangen band) pada  Sabtu 12 September 2020, kali ini ia kembali merilis single ketiganya "Ada Dua Cinta".

Jika pada dua single sebelumnya Liebie membawakan lagu-lagu karya Gilang A.K, maka pada sengle ketiganya ini ia mencoba  menyanyikan lagu karya ciptanya sendiri.

"Lagu Ada Dua Cinta ini  lirik dan  melodi lagunya  saya ciptakan sendiri, kemudian dalam proses selanjutnya biar keliatan lebih bagus di poles oleh mas Gilang A.K, dia juga yang bertindak  selaku arranger-nya," ungkap Liebie saat menggelar Jumpa Pers di Retoran Nyai Rasa, di Jl. Cipete Raya, Jakarta, Senin (30/11/20).

Liebie jumpa pers single ketiganya, Senin (30/11/2020)
Liebie

Menurut Liebie, lagu ini temanya berdasarkan kejadian nyata apa yang ia alami.

"Tema lagu ini sebenernya kisah nyata dari apa yang aku alami sendiri, yaitu seorang cewek yang suka sama cowok, tetapi si cowok sudah punya cewek, kemudian sang cowok tak mau melepas kedua-duanya,  endingnya Liebie memilih mundur. Oh iya lagu ini juga menjadi kado buat ulang tahunnya cowok itu lho," tutur penyanyi asal Bandar Lampung ini.

Pada single ketiga ini Liebie mengaku secara musik lebih fresh, karena ada beberapa instrumen musik yang ditambahhkan dan menjadi lebih greget.

"Di single ketiga ini secara musik menurutku lebih fresh, karena ada tambahan instrumen misalnya gitar yg agak lebih ngerock, kemudian suling, dan ada string atau biola juga," kata Liebie.

Sementara itu Gilang A.K selaku Arranger yang mendampingi Liebie saat jumpa pers itu mengakui bahwa ada tantangan baru darlam mengaransemen lagu Ada Dua Cinta ini.

"Tantangannya cukup ekstrim, terutama bagaimana mendangdutkan lagu yang sangat ngepop ini. Aransemennya pun  bongkar pasang, terus  sampai berkali kali revisi juga sebelum jadi seperti yang sekarang ini," jelas Gilang.

Untuk lagu Ada Dua Cinta ini penggarapan Video Clipnya mengambil lokasi di sekitar Yogyakarta. Bahkan untuk menghemat waktu Liebie menggarap 2 video clip sekaligus untuk single ke-4 nya yang akan dirilis menyusul.

Ada Yang Istimewa Bersamaan Rilis Single Ada Dua Cinta Ini.

Berbarengan dengan dirilisnys single ke 3-ini, ada hal yang istimewa bakal dilakukan Liebie. Ia akan memanfaatkan momentum ini dengan memutuskan untuk berhijab. Lalu apa alasan yang membuatnya mengambil keputusan berhijab?.

"Ya, berbarengan dengan rilis single Ada Dua Cinta ini aku memutuskan untuk berhijab. Keputusan ini saya ambil karena dorongan dari Ibu saya. ini sebagai salah satu bentk pengabdian juga terhadap Ibu saya, karena Ibu pingin banget aku berhijab," papar Liebie.

Liebie juga menggandeng manajemen baru, yang bertindak selaku produser kali ini adalah Ferdian. Kemudian untuk label ia mempercayakan kepada Bintang Adian Musika  (BAM).

Ikuti kami di
Penulis: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas