Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Slank 37 Tahun: Salah Satu Grup Band yang Melegenda di Indonesia

Grup band Slank yang digawangi Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka dan Abdee merupakan salah satu group band beraliran rock yang melegenda.

Slank 37 Tahun: Salah Satu Grup Band yang Melegenda di Indonesia
tribunnews.com/oro
Budi Ace saat memberikan plakat kepada Dirjen Kebudayaan, Hilman Farid usai dialog 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup band Slank yang digawangi Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka dan Abdee merupakan salah satu group band beraliran rock yang melegenda.

Itulah kesimpulan dari dialog Salute to Slank '37 Tahun Untuk Indonesia' yang disiarkan secara livestreaming dari Out The Box Cafe, Sabtu (26/12/2020).

 Acara yang dipandu Budi Ace membicarakan tentang kisi-kisi perjalanan Slank menghadirkan nara sumber, Dirjen Kebudayaan, Hilman Farid, Bens Leo seorang pengamat musik tanah air dan beberapa figur yang juga adalah Slankers.

"Sejak didirikan pada 26 Desember 1983 lalu group band ini hingga kini masih eksis dalam penampilannya yang selalu membawakan musik rock, juga mampu mendongkrak budaya Indonesia. Bahkan Slank dinilai menjadi ikon tersendiri untuk perkembangan dan kemajuan budaya Indonesia dimata internasional," ungkap Hilman Farid.

Slank  juga dipandang Hilman Farid sebagai group musik yang tetap eksis mengusung jenis musik dan tetap dengan formasi lama.

Sedangkan Bens Leo mengatakan, Slank merupakan salah satu grup Rock Indonesia yang mampu membawa kekompakan diantara penggemar musik rock khusunya Slankers.

"Bahkan setiap mereka tampil, penonton pun bak terhipnotis dengan penampilan mereka hingga mampu mengikuti apa kemauan dari SLank itu sendiri," tutur Ben Leo.

Hilman Farid melihat Slank mampu mengangkat dan mendongkrak budaya Indonesia. Bahkan mereka pun juga dinilai menjadi ikon tersendiri untuk perkembangan dan kemajuan budaya Indonesia dimata international.

"Musisi dan group musik lainnya saya harapkan bisa berkiprah seperti Slank," tutur Hilman Farid.

Slank Dibentuk oleh Bimbim pada tanggal 26 Desember 1983, lantaran bosan bermain musik menjadi cover band dan punya keinginan yang kuat untuk mencipta lagu sendiri.

Selain itu Slank juga menyandang predikat Indonesia’s Highest-Paid Music Star (bintang musik berbayaran termahal) pada tahun 2008 dan 2009 dengan honor Rp 500 Juta sekali manggung.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas