Tribun Seleb

Virus Corona

Giring Ganesha Positif Covid-19, Tidak Rasakan Sesak Napas, Alami Gejala Linu Badan dan Diare

Musisi dan politisi Giring Ganesha mengakui bahwa dirinya terpapar virus covid-19, setelah menerima hasil swab tes PCR pada 21 Desember 2020.

Editor: Anita K Wardhani
Giring Ganesha Positif Covid-19, Tidak Rasakan Sesak Napas, Alami Gejala Linu Badan dan Diare
istimewa
Giring Ganesha Positif Covid-19, Tidak Rasakan Sesak Napas, Alami Gejala Linu Badan dan Diare 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi dan politisi Giring Ganesha mengakui bahwa dirinya terpapar virus covid-19, setelah menerima hasil swab tes PCR pada 21 Desember 2020.

"Iya, saya positif covid-19," kata Giring Ganesha kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (1/1/2021).

Giring mengatakan bahwa kondisi fisiknya tidak terlalu menurun dan menerima gejala yang sangat parah, sebelum menerima hasil swab tes PCR.

"Jadi yang dirasakan badan saya linu gitu. Pas hari pertama isolasi mandiri, saya diare parah sih. Sama pusing aja," ucap mantan vokalis grup band Nidji itu.

Pria berusia 37 tahun itu tidak mengalami gejala seperti sesak nafas akut. Kondisi tubuhnya tetap stabil, hanya saja menerima gejala yang ringan.

"Pas tau hasil swab tes positif covid-19, ya saya isolasi mandiri di rumah. Dokter juga datang ke rumah untuk mengecek kesehatan saya," jelasnya.

Baca juga: Terpapar Corona, Giring Ganesha Sedih Malam Tahun Baru di Balkon, Saksikan Keceriaan Anak dan Istri

Baca juga: Positif Covid-19, Giring Ganesha Rayakan Tahun Baru Terpisah dari Keluarga, Bagaimana Kondisinya?

"Untungnya istri saya (Cynthia Riza) negatif. Anak-anak juga negatif," tambahnya.

Namun, ketika mengetahui terpapar covid-19, Pelaksana Tugas (Plt) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu tak mau larut akan kesedihan.

Sebab, pria bernama lengkap Giring Ganesha Djumaryo itu takut nantinya kondisi tubuhnya semakin menurun, jika terlalu sedih usai dinyatakan terpapar covid-19.

"Jadi ya saya mencoba berpikir positif aja supaya mental saya tidak drop. Karena kan kalau kita drop, kondisi tubuh menurun kan. Jadi ya mental saya harus kuat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Giring Ganesha tak menampik dirinya cukup kaget ketika mengetahui positif covid-19, sebab selama ini ia tidak pernah lalai dengan protokol kesehatan.

"Ya berarti memang virus ini bisa menyerang siapa saja. Jadinya, ya saya tahu kalau kondisi kesehatan penting dijaga agar tidak terserang virus," ujar Giring Ganesha.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas