Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Video Syur

Pitra Romadoni Berharap Gisel dan MYD Minta Maaf kepada Publik, Bisa Meringankan Hukuman

Pitra Romadoni, salah satu pelapor video syur diduga mirip Gisella Anastasia meminta kepada Gisel dan MYD untuk meminta maaf kepada publik.

Pitra Romadoni Berharap Gisel dan MYD Minta Maaf kepada Publik, Bisa Meringankan Hukuman
Instagram @gisel_la
Gisella Anastasia 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pitra Romadoni, salah satu pelapor video syur diduga mirip Gisella Anastasia meminta kepada Gisel dan MYD untuk meminta maaf kepada publik.

Hal tersebut dianggap Pitra Romadoni adalah hal yang sangat mulia, dikarenakan video syur diduga mirip Gisella Anastasia sudah tersebar luas ke seluruh lapisan masyarakat, dan diduga berdampak buruk kepada anak-anak.

"Karena video itu sudah tersebar luas. Apa salahnya menyampaikan permintaan maaf dan menyesali perbuatannya kepada publik," kata Pitra Romadoni kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (2/1/2021).

Pitra merasa selama kasus ini bergulir baik dalam kehidupan masyarakat dan proses hukum, Gisella Anastasia dan pemeran pria berinisial MYD, yang diketahui bernama Michael Yukinobu Defretes belum menyampaikan permintaan maaf dan menyesali perbuatannya.

"Kan video itu memang sengaja direkam oleh mereka. Karena sudah tersebar ke publik, harusnya mengakui perbuatannya. Minta maaf kan gak salah, justru itu hal yang paling mulia," ucapnya.

Alasan Pitra meminta wanita berusia 30 tahun itu dan MYD menyatakan permintaan maaf secara terbuka, dianggap bisa meringankan proses hukum.

"Dalam praktisi hukum, jika para tersangka ini meminta maaf dan menyesali perbuatannya saat ini dan nantinya di depan hakim, kemungkinan akan mendapatkan keringanan hukum," jelasnya.

"Dalam proses sidang kan kalau pelaku mengakui dan menyesali perbuatannya, akan jadi pertimbangan hukum kan," tambahnya.

Baca juga: Gisel Tersangka Kasus Video Syur, Komnas PA: Selayaknya Hak Asuh Bisa Dicabut & Diserahkan ke Gading

Namun, diungkapkan Pitra Romadoni, jika Gisella Anastasia dan MYD tak meminta maaf, maka konsekuensi hukum akan memberatkan dirinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas