Tribun Seleb

Perceraian Artis

Aska Ongi Akui Nikah Sirinya dengan Aliff Ali Tidak Sah, Tapi Punya Anak

Pesinetron Aliff Alli mengajukan itsbat nikah dan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat, atas pernikahannya dengan Aska Ongi.

Editor: Anita K Wardhani
Aska Ongi Akui Nikah Sirinya dengan Aliff Ali Tidak Sah, Tapi Punya Anak
TribunNewsmaker.com Kolase/ Instagram @aliff_alli @askaongi
Aliff Alli, Aska Ongi 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesinetron Aliff Alli mengajukan itsbat nikah dan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat, atas pernikahannya dengan Aska Ongi.

Aliff Alli mengajukan itsbat nikah lantaran ia ingin mengesahkan pernikahan sirinya dengan Aska Ongi, yang kemudian menceraikan sang istri.

Baca juga: Ajukan Isbat Nikah dan Cerai, Aliff Alli Ingin Pisah dari Aska Ongi

Baca juga: Pesinetron Aliff Alli Tak Terpapar Covid-19, Pengacara Kabarkan Kondisinya Kritis

Namun, Aska Ongi mengklaim bahwa dirinya dinikahkan secara tidak sah baik agama atau negara oleh Aliff Alli.

Dimana Aska Ongi dikabarkan menikah siri dengan Aliff Alli pada 19 Desember 2018 lalu saat sedang hamil empat bulan dan hamil diluar nikah.

"Jadi sebagai kuasa hukum, pertanyaannya bagaimana seorang mau cerai kalau pernikahan tidak ada? Dari pihak sana berkata bahwa pernikahan ada berdasarkan agama," kata kuasa hukum Aska Onggi, Sayyidi saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, kawasan Rawasari, Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2021).

"Agama yang mana yang mengizinkan pernikahan tanpa adanya wali," sambungnya.

Sayyidi mengatakan, saat nikah sirinya dengan Aliff berlangsung, Aska Ongi tidak membawa wali nikah yang sah atau ada ikatan keluarga.

Menurut Sayyidi, ada dua poin bicara soal Wali, yakni wali nasab atau keluarga dan juga wali hakim, yang diatur dalam hukum islam.

"Saat pernikahan agama yang digelar oleh Bu Aska dan pak Aliff itu, dari Bu Aska tidak ada wali. Walinya dari sahabat pihak termohon sendiri," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas