Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Suami Terjerat Narkoba, Nindy Ayunda Terima Banyak Pertanyaan dari Polisi

Penyanyi Nindy Ayunda akhirnya memenuhi panggilan penyidik narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021).

Editor: Willem Jonata
zoom-in Suami Terjerat Narkoba, Nindy Ayunda Terima Banyak Pertanyaan dari Polisi
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Nindy Ayunda saat ditemui di acara Make Over kolaborasi dengan Tities Saputra di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi Nindy Ayunda akhirnya memenuhi panggilan penyidik narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021).

Ia diperiksa sebagai saksi terkait kasus narkoba dan kepemilikan senjata api yang menjerat suaminya, Askara Parasady Harsono.

Nindy Ayunda menjalani pemeriksaan mulai pukul 13.30 WIB. Ia pun keluar dari ruangan penyidik pukul 17.40 WIB dan tanpa banyak bicara soal pemeriksaannya.

Kasat narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan kalau Nindy baru bisa menjalani pemeriksaan, setelah sebelumnya tidak hadir saat pemanggilan pertama, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Suami Nindy Konsumsi Narkoba, Alasannya Ingin Tenang

Ronaldo Maradona menilai, kalau Nindy mengirimkan pengacaranya untuk mengatur ulang waktu pemeriksaan dan baru bisa memenuhi panggilan.

"Pemeriksaan berjalan lancar. Kalau pertanyaannya cukup banyak," kata Ronaldo Maradona ditemui di kantornya, Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Selasa petang.

Penyanyi Nindy Ayunda di Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021) pukil 13.30 WIB. Ia penuhi panggilan untuk jalani pemeriksaan terkait kasus narkoba yang menjerat suaminya, Askara Parasady Harsono.
Penyanyi Nindy Ayunda di Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021) pukil 13.30 WIB. Ia penuhi panggilan untuk jalani pemeriksaan terkait kasus narkoba yang menjerat suaminya, Askara Parasady Harsono. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
BERITA TERKAIT

Ronaldo tak bisa merincikan pertanyaan apa saja yang diterima Nindy selama empat jam menjalani pemeriksaan.

"Pertanyaan seputar kasus APH saja. Seputar kaitannya menyangkut kasus APH. Status Nindy saat ini masih saksi," ucapnya.

Hanya saja pertanyaan yang ditanyakan kepada Nindy seputar Askara yang sudah sejauh mana dan seberapa lama mengonsumsi psikotropika.

"Soal berapa lama APH menggunakan barang bukti dan juga lingkungannya seperti apa. Kami tak bisa sampaikan secara rinci. Tapi intinya kami akan sampaikan kelanjutannya nanti," jelasnua.

Setelah melakukan pemeriksaan kepada Nindy Ayunda, Ronaldo menegaskan pihaknya akan melakukan perundingan dengan tim, untuk selanjutnya penyidikan selanjutnya.

"Yang jelas pemeriksaan kali ini masih seputar narkotika atau psikotropika. Kalau senjata api ilegal, nanti akan dilimpahkan ke Reskrim," ujar Ronaldo Maradona Siregar.

Diberitakan sebelumnya, suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono ditangkap satuan reserse narkotika Polres Metro Jakarta Barat dikediamannya, di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2021) malam.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa psikotropika jenis Happy Five atau H-5 sebanyak 1,5 butir, lubricant, alat hisap narkotika, senjata api ilegal dengan 50 butir peluru tajam, tas kecil.

Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dijerat dengan pasal 127 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dan pasal 62 UU No 5 tahun 1997 tentang psikotropika, dengan ancaman hukuman penjara lima tahun dan denda Rp 100 juta. 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas