Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sembuh dari Covid-19, Dewi Perssik Siap Donorkan Plasma Darahnya

Untuk mewujudkan keinginannya mendonorkan plasma darah, Dewi Perssik sudah konsultasi ke tenaga medis.

Sembuh dari Covid-19, Dewi Perssik Siap Donorkan Plasma Darahnya
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Dewi Perssik ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Pedangdut Dewi Perssik merupakan penyintas covid-19. Ia berencana mendonorkan plasma darahnya kepada yang membutuhkan.

"Karena katanya yang sudah terpapar covid-19 plasma darahnya bagus untuk didonorkan. Jadinya aku mau banget sih donor plasma darah aku," kata Dewi Perssik ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2021).

Dewi Perssik bukan bermaksud untuk sombong. Tapi, ia ingin berbagi kebaikan dengan mendonorkan plasma darahnya.

"Ketika aku sakit (terpapar covid-19), banyak yang baik sama aku. Kenapa enggak di saat aku sehat ya aku berbuat baik kepada banyak orang," lanjutnya.

Baca juga: Minta Masyarakat Tak Menolak Divaksin Covid-19, Dewi Perssik: Jangan Mikir Negatif Aja

"Katanya juga kalau wanita belum melahirkan plasma darahnya bagus. Nah aku belum melahirkan, jadi bagus dong didonorkan," tambahnya.

Mengaku terpapar Covid-19, Dewi Perssik bersyukur kini telah sembuh, sebelumnya Deepe mengalami gejala langka yakni kulit kemerahan.
Mengaku terpapar Covid-19, Dewi Perssik bersyukur kini telah sembuh, sebelumnya Deepe mengalami gejala langka yakni kulit kemerahan. (kolase/dok Tribunnews.com/instagram)

Untuk mewujudkan keinginannya mendonorkan plasma darah, wanita berusia 35 tahun itu sudah melakukan konsultasi ke tenaga medis.

Istri Angga Wijaya itu juga sekaligus mengecek anti bodinya, apakah ia layak memberikan donor plasma darah atau tidak.

"Karena alat anti bodi jarang ada di rumah sakit. Aku sempat ke klinik yang ada alatnya untuk cek. Kalau oke, nanti baru deh donor plasma darahnya," jelasnya.

Jika nantinya hasil anti bodi sudah keluar, Dewi Perssik akan mendonorkan plasma darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI), agar nanti bisa disalurkan kepada pasien covid-19.

"Kebetulan aku golongan darahnya B. PMI mau menerima donor plasma darah aku nantinya. Nanti akan aku kabarin jika mau donor plasma darag," ujar Dewi Perssik.

Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas