Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pesta Selebriti Saat Pandemi

Raffi Ahmad Belum Tunjuk Kuasa Hukum, Sidang Pelanggaran Protokol Kesehatan Ditunda

Pengadilan Negeri Depok hari ini menggelar sidang perdata atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 atas tergugat Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad Belum Tunjuk Kuasa Hukum, Sidang Pelanggaran Protokol Kesehatan Ditunda
kolase/dok Tribunnws.com/insta story Anya Geraldine
Raffi Ahmad kedapatan keluyuran dan berkerumun dengan rekan-rekan artisnya tanpa menggunakan masker beberapa jam usai divaksin covid-19 di istana. Hal itu diketahui dari tangkapan layar IG Stories Anya Geraldine yang dibagikan warganet. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengadilan Negeri Depok hari ini menggelar sidang perdata atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 atas tergugat Raffi Ahmad.

Dalam sidang gugatan perdata ini suami Nagita Slavina itu berhalangan hadir, ia hanya dihadiri oleh Jonathan Tampubolon dan Diego Maradona selaku tim kuasa hukumnya.

Sayangnya kedua orang tersebut belum diberikan kuasa secara tertulis oleh Raffi Ahmad, sehingga kehadirannya dianggap tidak sah.

Pihak penggugat yaknk David Tobing mempermasalhkan surat kuasa dari pihak Raffi Ahmad yang belum diberikan.

Baca juga: Raffi Ahmad Tak Datang, Pengacara Tak Punya Surat Kuasa, Sidang Kasus Pelanggaran Prokes Ditunda

Baca juga: Ekspresi Raffi Ahmad Saat Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Hari Ini, Terlihat Santai

"Izin yang mulia, seharusnya pihak pengacara dari Raffi Ahmad bisa membuktikan surat kuasa secara tertulis bukan lisan," kata David Tobing dalam ruang sidang Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (27/1/2021).

"Khawatirnya nanti pengacara lain nanti bisa masuk dalam ruang sidang tanpa memberikan surat kuasa terlebih dahulu," kata David Tobing melanjutkan.

Berikut profil sosok David Tobing, seorang advokat publik yang gugat Raffi Ahmad ke Pengadilan terkait berpesta setelah divaksin.
Berikut profil sosok David Tobing, seorang advokat publik yang gugat Raffi Ahmad ke Pengadilan terkait berpesta setelah divaksin. (Kolase Instagram @raffinagita1717 dan Facebook David Tobing)

Mendengar pernyataan dari pihak penggugat, Ketua Majelis Hakim PN Depok, Eko Julianto coba berunding dengan dengan anggotanya, Divo Ardianto dan Nugraha Medica Prakasa.

"Keberatan bapak kami catat. Kami akan melihat identitasnya terlebih dahulu. Yang hadir adalah Jonathan Tampubolon S.H dan Diego Maradona S.H," kata Eko Julianto.

Setelah itu, Hakim Ketua memutuskan Jonathan Tampubolon dan Diego Maradona dianggap tak berhak hadir sebagai pengacara dari Raffi Ahmad.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas