Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Korea Corner

Media Korea Utara Sebut Member BTS dan Blackpink Diperlakukan Seperti Budak, Hanya Boleh Tidur 2 Jam

Media Korea Utara perbincangan hangat setelah mengangkat topik kontroversial tentang BTS dan Blackpink. Du idol grup ini disebut seperti budak.

Media Korea Utara Sebut Member BTS dan Blackpink Diperlakukan Seperti Budak, Hanya Boleh Tidur 2 Jam
istimewa
Media Korea Utara Sebut Member BTS dan Blackpink Diperlakukan Seperti Budak, Hanya Boleh Tidur 2 Jam 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM - Media Korea Utara perbincangan hangat setelah mengangkat topik kontroversial tentang BTS dan Blackpink.

Mengutip Koreboo, Rabu, (17/3/2021), media Korea Utara menulis bahwa dua grup K-Pop itu diperlakukan seperti budak.

Belum lama ini, outlet media Korea Utara, Arirang Meari menulis sebuah artikel yang menuduh penyanyi terkenal Korea Selatan diperlakukan tidak adil dan dipaksa hidup seperti budak oleh agensi.

Mereka terang-terangan menyebut BTS dan BLACKPINK sebagai contoh.

Baca juga: Blackpink Pertahankan Posisi Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Ini

Baca juga: MV BTS ‘Dynamite’ Kembali Cetak Rekor Guinness

"Baru-baru ini, penyanyi muda terkenal di Korea Selatan dipaksa menjalani kehidupan yang menyedihkan oleh perusahaan besar. Penyanyi seperti BTS dan Blackpink menandatangani kontrak eksklusif dengan perusahaan hiburan besar seperti SM Entertainment di usia muda saat masih SD dan SMP, dan menerima pelatihan untuk menjadi penyanyi," tulis Arirang Meari.

Keren! Penampilan BTS Nyanyikan Fix You dari Coldplay Berhasil Pukau ARMY
Keren! Penampilan BTS Nyanyikan Fix You dari Coldplay Berhasil Pukau ARMY (https://www.youtube.com/channel/UCuwUfM8E79h2sqp34Fut6kw)

Outlet tersebut juga mengklaim bahwa para idol diblokir untuk melakukan kunjungan ke luar dan hanya diizinkan tidur selama 2 hingga 3 jam sehari sambil menerima pelatihan ketat.

Keuntungan yang didapat dari mereka diduga masuk ke perusahaan dengan kedok biaya pendidikan.

"Banyak penyanyi wanita yang mengalami penghinaan dan pelecehan di bawah proses pelatihan yang keras juga dipaksa untuk melayani secara seksual kepada politisi dan pengusaha.

Banyak penyanyi muda menderita tekanan mental yang sangat besar dan hidup seperti berada di penjara tanpa jeruji besi, bahkan bunuh diri dengan meninggalkan sebuah wasiat yang bersaksi tentang betapa menyesakkannya hidup ini," tulis media Korea Utara tersebut.

Outlet media Korea Utara juga mengklaim bahwa hal ini telah diberitakan banyak di jurnal Korea Selatan dan media Barat juga.

Hal ini membuat mereka dikritik oleh netizen Korea Selatan, mengingat blok yang ditempatkan Korea Utara pada popularitas idol Korea Selatan yang sedang berkembang di kalangan pemuda Korea Utara.

Sementara itu, BTS baru-baru ini dinominasikan untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance di Grammy Awards 2021 berkat single hit mereka "Dynamite". Sayangnya, mereka kalah dari Lady Gaga dan Ariana Grande "Rain on Me".

Blackpink di sisi lain terakhir comeback merilis "The Album" Oktober tahun lalu. Saat ini grup sedang sibuk mempromosikan debut solo Rose.

Sumber: Koreaboo

Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas