Tribun Seleb

Pernikahan Aurel dan Atta Halilintar

Disemprit KPI, Rangkaian Acara Pernikahan Atta dan Aurel Tetap Ditayangkan

Rangkaian acara pernikahan Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah tetap ditayangkan secara langsung di televisi meskipun disemprit KPI.

Editor: Anita K Wardhani
Disemprit KPI, Rangkaian Acara Pernikahan Atta dan Aurel Tetap Ditayangkan
Instagram @ashanty
Acara siraman Aurel Hermansyah - Ashanty Beberkan Kondisi Anang Setelah Gendong Aurel di Acara Siraman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Nur Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Rangkaian acara pernikahan Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah masih menjadi sorotan akibat teguran keras dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Acara pernikahan Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah ditayangkan di televisi secara live.
Tayangan tersebut menuai pro dan kontra.

Rangkaian acara pernikahan Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah tetap ditayangkan secara langsung di televisi meskipun disemprit KPI.

Seperti acara lamaran pada Sabtu (13/3/2021) lalu, upacara siraman Aurel yang dilangsungkan pada Jumat (19/3/2021) yang juga ditayangkan secara langsung.

Baca juga: Siarkan Langsung Prosesi Lamaran Atta-Aurel, KPI Beri Peringatan Keras ke RCTI

Baca juga: Ashanty Menangis Saat Siraman Aurel, Begini Respon Krisdayanti

Hari ini, Sabtu (20/3/2021) Atta dan Aurel akan menggelar pengajian sebagai rangkaian dari acara pernikahan mereka.
Pernikahan Atta dan Aurel rencananya akan digelar pada 4 April 2021 di Masjid Istiqlal dan ditayangkan secara langsung di RCTI.

Tak sedikit yang merasa keberatan atas tayangan tersebut hingga akhirnya lembaga berwenang mengeluarkan teguran untuk acara lamaran Atta dan Aurel yang digelar 13 Maret 2021. KPI memberikan peringatan keras kepada stasiun televisi swasta RCTI.

"Berdasarkan kewenangan, tugas dan kewajibannya, hasil Pleno yang dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Maret 2021, KPI Pusat memutuskan memberikan PERINGATAN KERAS KEPADA RCTI," tulis KPI di situs resminya.

Dalam membuat keputusan tersebut, KPI mengutip Pasal 11 ayat 1 Pedoman Perilaku Penyiaran.

"Pasal 11 ayat 1 Standar Program Siaran, yakni program siaran wajib dimanfaatkan untuk kepentingan publik dan tidak untuk kepentingan kelompok tertentu."

Adapun KPI menuliskan tiga program RCTI yang mengupas prosesi lamaran Atta dan Aurel, yakni "Silet: Ikatan Cinta Atta-Aurel Spesial Lamaran", "Barista: Ikatan Cinta Atta-Aurel Spesial Lamaran", dan "Ikatan Cinta Atta-Aurel Spesial Lamaran".

Acara lamaran Atta-Aurel dianggap tidak memberikan kemanfaatan sehingga mendapat peringatan keras dari KPI.

KPI mengimbau lembaga penyiaran untuk memperhatikan unsur kemanfaatan dari tayangannya untuk publik. Termasuk soal durasi hingga konteks program yang disuguhkan.

"Sehingga hak-hak masyarakat untuk memperoleh informasi yang beragam atas penggunaan frekuensi radio di ranah publik dapat terpenuhi dengan baik," tulis KPI.

 
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas