Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jadi Penasihat Pernikahan, Gus Miftah Berharap Atta dan Aurel Jadi Role Model Nikah Muda

Kehadiran Gus Miftah diminta oleh ayahanda Aurel Hermansyah, Anang Hermansyah yang memang sudah menunjuknya sebagai penasehat

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jadi Penasihat Pernikahan, Gus Miftah Berharap Atta dan Aurel Jadi Role Model Nikah Muda
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab dengan sapaan Gus Mifta 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ulama dan Dai Gus Miftah turut hadir dalam acara pengajian pernikahan Aurel Hermansyah yang digelar di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (20/3/2021).

Kehadiran Gus Miftah diminta oleh ayahanda Aurel Hermansyah, Anang Hermansyah yang memang sudah menunjuknya sebagai penasehat pernikahan Aurel dan Atta Halilintar.

Gus Miftah menegaskan kedatangannya diminta Anang Hermansyah untuk memberikan nasihat kepada Aurel Hermansyah, yang sebentar lagi akan menikah dengan Atta Halilintar.

Baca juga: Liza Natalia Ungkap Aurel Minta Restu Menikah ke Krisdayanti dengan Penuh Tangisan

"Ya saya memberikan nasihat sebagai pengantar Aurel sebelum menikah dengan Atta. Memang saya berjanji ke Mas Anang membantunya dalam pernikahan putrinya, yang memang janji ini sudah sejak tahun lalu," kata Gus Miftah usai acara pengajian Aurel Hermansyah.

Dalam nasihatnya, Miftah menegaskan ia meminta Aurel tak lagi memikirkan soal nikah muda. Tapi, ia meyakini lagi calon istri Atta Halilintar itu soal kesiapannya menikah.

"Saya bilang sama Aurel bukan masalah nikah muda atau nikah tua, tetapi yang menjadi masalah adalah ketika dia memilih pasangan yang salah," ucapnya.

Baca juga: Fakta Unik Kemenangan Real Madrid Lawan Celta Vigo, Catatan Menawan Karim Benzema

BERITA TERKAIT

"Dan ketika dia menghadapi itu semua, ketika kamu tulus mencintainya karena allah, maka manusia pun akan mencintaimu dan allah," tambahnya.

Miftah juga memberikan tips-tips keharmonisan keluarga kepada anak dari pasangan Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu.

"Kemudian kalau ngomong pernikahan jangan ngomong enaknya saja. Tapi pasti banyak permasalahan yang ada di dalam nya," ungkapnya.

Miftah bahkan menyampaikan kepada Aurel, bahwa sebenarnya pernikahan itu adalah masalah. Tapi, sosok Atta diharapkan Miftah sebagai solusi dan kekuatan dari masalah itu.

Lalu, Miftah juga menyampaikan tiga ciri-ciri wanita solehah kepada Aurel, yakni dipandang menyenangkan, taat kepada suami, dan juga bisa menjaga kehormatan diri, suami, dan juga keluarga.

"Saya bilang juga sama dia (Aurel), bahwa istri yang hebat itu adalah yang bisa diajak menderita oleh suaminya," tegasnya.

Gus Miftah pun tak luput mendoakan Aurel Hermansyah agar rencana pernikahannya dengan Atta Halilintar pada 3 April 2021 berjalan dengan lancar.

"Ya semoga keluarga atau pernikahan Aurel dan Atta menjadi role model bahwa nikah muda itu asyik dan menenangkan selama tidak melanggar aturan," ujar Gus Miftah. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Berita terkait

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas