Tribun Seleb

Di balik Karakter Animasi Riko The Series Nan Mengemaskan,Ada Peran Anak Arie Untung dan Teuku Wisnu

Dibalik tingkah karakter Riko di animasi Riko The series yang menggemaskan dan banyak tanya, karakter Riko ada peran anak Teuku Wisnu, Arie Untung.

Editor: Anita K Wardhani
Di balik Karakter Animasi Riko The Series Nan Mengemaskan,Ada Peran Anak Arie Untung dan Teuku Wisnu
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO
Anak Arie Untung dan Teuku Wisnu Jadi Inspirasi Karakter Animasi Riko The Series yang Mengemaskan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Animasi anak bertema Islam yang diciptakan Teuku Wisnu, Arie Untung, dan Yuda Wirafianto banyak menuai pujian karena dinilai sangat mendidik dan bermoral.

Ternyata dibalik tingkah karakter Riko di animasi Riko The series yang menggemaskan dan banyak tanya, karakter Riko ada peran anak-anak Teuku Wisnu, Arie Untung, dan Yuda Wirafianto.

Hal ini dijelaskan oleh Abdul Rosyid selaku VP Marketing Garis Sepuluh Corporation saat dihubungi Tribunnews, belum lama ini.

Baca juga: Cerita di Balik Suksesnya Animasi Riko The Series

Baca juga: Teuku Wisnu Takut Salah Bicara Soal Kasus Korupsi yang Jerat Mark Sungkar, Ini Sikap Shireen Sungkar

"Founder kami, yaitu mas Arie Untung, Mas Teuku Wisnu dan Mas Yuda Wirafianto ini ketiganya punya anak laki-laki seumuran dan punya problematika yang sama saat itu yaitu anaknya banyak tanya," kata Rosyid.

"Jadi ciri khas anak-anak seusia mereka memang punya rasa ingin tahu yang besar yah," tambahya.

Arie Untung CEO Garis Sepuluh Corporation didampingi Teuku Wisnu, adakan konperensi pers terkit Serial Animasi Riko The Series sudah memasuki season ke 2 hari ini (Jum?at tanggal 11 September 2020) akan launching tayangan perdana season 2 dengan judul episode 'Jangan Takut Gelap' dirumahnya. TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO
Arie Untung CEO Garis Sepuluh Corporation didampingi Teuku Wisnu, adakan konperensi pers terkit Serial Animasi Riko The Series sudah memasuki season ke 2 hari ini (Jum?at tanggal 11 September 2020) akan launching tayangan perdana season 2 dengan judul episode 'Jangan Takut Gelap' dirumahnya. TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO)

Berangkat dari pengalaman pribadi, ketiganya sepakat untuk membuat karakter Riko sekaligus untuk memberi pelajaran moral dan keagamaan bagi penontonnya.

"Didasarkan hal itu lah mereka sadar, rasa ingin tahu yang besar ini kalau pencariannya lari kepada gadget dan sumber pengetahuan yang tidak jelas asal usulnya akan sangat berbahaya untuk masa depan mereka," tutur Rosyid.

"Oleh karena itulah terpikirkan untuk membuat Riko The Series yang merepresentasikan anak-anak kita yang punya curiosity tinggi dan rasa ingin tahunya yang tinggi akan dijawab oleh Q110," pungkasnya.

Q110 adalah karakter lain di Riko The Series, yaitu sebuah robot yang diprogram dengan ilmu pengetahuan yang bersumberkan Al-Quran.

Sekedar informasi, Riko The Series merupakan serial animasi anak bergenre hiburan pendidikan dan dianimasikan oleh Garis Sepuluh yang dirilis pada 9 Februari 2020 lalu.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas