Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sebagai Advokat, Cornelia Agatha Fokus Bantu Anak Korban Kekerasan

Bahkan, untuk itu, Cornelia Agatha mendirikan lembaga khusus menangani masalah tersebut.

Sebagai Advokat, Cornelia Agatha Fokus Bantu Anak Korban Kekerasan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Cornelia Agatha ketika ditemui di Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (12/4/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Aktris Cornelia Agatha aktif mengadvokasi anak-anak yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Makanya, bintang film Si Doel itu, mendirikan lembaga khusus menangani masalah tersebut.

Lantas apa yang mendasarinya mendirikan lembaga tersebut? Apakah Cornelia Agatha pernah mengalami kekerasan di masa kanak-kanak?

"Kalau itu (menerima kekerasan saat kecil) saya belum bisa share," kata Cornelia Agatha ketika ditemui di Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Cerita Tentang Masa Lalu yang Bikin Cornelia Agatha Tersipu Malu

Namun, ia merasa kasihan melihat anak-anak menjadi korban kekerasan. Itu pula yang mendasarinya menyelesaikan pendidikan di bidang hukum.

Pemain film Akhir Kisah Cinta Si Doel, Cornelia Agatha mengunjungi Kantor Redaksi Tribunnews dan Warta Kota di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020) siang. Film yang menceritakan kisah terakhir percintaan Si Doel (Rano Karno) dengan Sarah (Cornelia Agatha) dan Zainab (Maudy Koesnaedi) karya Rano Karno ini rencananya akan mulai tayang di bioskop pada 23 Januari. Warta Kota/Nur Ichsan
Pemain film Akhir Kisah Cinta Si Doel, Cornelia Agatha mengunjungi Kantor Redaksi Tribunnews dan Warta Kota di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020) siang. Film yang menceritakan kisah terakhir percintaan Si Doel (Rano Karno) dengan Sarah (Cornelia Agatha) dan Zainab (Maudy Koesnaedi) karya Rano Karno ini rencananya akan mulai tayang di bioskop pada 23 Januari. Warta Kota/Nur Ichsan (Warta Kota/Nur Ichsan)

"Karena kekerasan terhadap anak itulah aku jadi ambil pendidikan di bidang hukum dan kemarin saya baru dilantik menjadi advokat," ucapnya.

Fokus membela anak-anak korban kekerasan diakui Cornelia Agatha, sudah dilakukan sejak tahun 2010.

"Ada anak bayi berusia 5 bulan menerima kekerasan sampai dirawat di rumah sakit. Aku miris banget mendengarnya sampai aku samperin ke tempat dia dirawat di RS Koja, Jakarta Utara," jelasnya.

"Dari situ ketemulah sama bang Arist Merdeka Sirait, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak. Ya kami bareng-bareng saja membela haknya dia, karena anak ini tidak salah dan harus menerima kekerasan," tambahnya.

Setelah di Koja, Cornelia Agatha tak menampik dirinya sering mendatangi anak-anak korban kekerasan. Tujuannya adalah mendampingi atas masalah yang diterima oleh anak tersebut.

"Alasannya ya saya pengin anak-anak bebas dari kekerasan apapun, itu aja sih," ujar Cornelia Agatha.

Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas