Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

120 Pelaku Seni Divaksin Covid-19, Sandi: Kalian yang Sudah Divaksin Bukan Berarti Jadi Superman

Tercatat ada sekitar 120 pekerja seni yang terdiri dari aktor, aktris, sutradara, produser, presenter, penyanyi, hingga musisi menerima vaksin.

120 Pelaku Seni Divaksin Covid-19, Sandi: Kalian yang Sudah Divaksin Bukan Berarti Jadi Superman
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar acara pemberian vaksin Covid-19 kepada pelaku seni, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar acara pemberian vaksin Covid-19 kepada pelaku seni, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021).

Menteri Parekraf Sandiaga Uno mengatakan pihaknya menggelar vaksin kepada para pelaku seni guna mendukung para pekerja ekonomi kreatif.

Tak hanya itu saja, mendahulukan para pelaku seni divaksin lebih dulu, guna menghentikan penyebaran virus covid-19 dalam kegiatan para pelaku Ekonomi Kreatif.

Tercatat ada sekitar 120 pekerja seni yang terdiri dari aktor, aktris, sutradara, produser, presenter, penyanyi, hingga musisi Indonesia menerima vaksin pertama dari Kemenparekraf.

"Kami mendukung pelaku ekonomi kreatif yang sifat bekerjanya banyak sekali bersinggungan dengan tingkat exposure yang tinggi," kata Sandiaga Uno dalam sambutannya di acara tersebut.

Penyanyi Isyana Sarasvati terlihat mengikuti vaksin gratis yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yang digagas oleh Sandiaga Uno di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021).
Penyanyi Isyana Sarasvati terlihat mengikuti vaksin gratis yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yang digagas oleh Sandiaga Uno di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

"Makanya bapak presiden setuju juga untuk jadikan para pelaku seni dan ekonomi kreatif prioritas vaksinasi covid-19," tambahnya.

Sandiaga mengatakan bahwa memberikan vaksin kepada pelaku seni menjadi awal untuk kelanjutan vaksinasi pelaku ekonomi kreatif berikutnya, yang rencananya akan digelar di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021).

"Ini juga bagian dari vaksinasi 34 juta pelaku Parekraf. Ini kita betul-betul ingin, karena mereka semua sangat menggantungkan mata pencahariannya yang sekarang sudah satu tahun lebih terpuruk," jelasnya.

Sandiaga mengingatkan kepada para pelaku seni yang sudah divaksin, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena, virus Covid-19 detik ini masih menghantui kita semua.

Baca juga: Isyana Sarasvati Pertama Kalinya Disuntik Vaksin Covid-19: Enggak Sakit kok, Engga Berasa Apa-apa

"Jadi kalian yang sudah divaksin bukan berarti jadi superman. Kalian tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan 3M dan 3T, yang jadi salah satu pilar program Pemerintah, menekan penyebaran virus covid-19," ucapnya.

Sandiaga Uno berharap, vaksinasi untuk sekitar 120 pelaku seni nantinya bisa kembali menjalani lagi industri perfilman dan musik, serta lainnya demi pertumbuhan ekonomi.

"Yah harapannya kedepan mereka bisa membangkitkan lagi perekonomian kreatif lewat segala bidangnya," ujar Sandiaga Uno.

Dari 120 pelaku seni itu terlihat terdapat nama Isyana Sarasvati, Denny Cagur, Arya Saloka, Armand Maulana, Surya Saputra, Budi Doremi, Vino G Bastian, Lukman Sardi, Chicco Jeriko, Aryo Bayu, Ayu Ting Ting, Sule, Astrid Tiar, dan masih banyak lagi.

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas