Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Meriahkan Ramadan, ACT Rilis Serial Web ''Atap Padang Mahsyar''

Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut menyemarakkan Ramadan kali ini dengan berbagai aksi kebaikan tanpa batas.

Meriahkan Ramadan, ACT Rilis Serial Web ''Atap Padang Mahsyar''
Tribunnews.com/ Fauzi Alamsyah
Jumpa pers perilisan serial web Atap Padang Mahsyar di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (21/4/2021). Serial web tersebut dijadwalkan tayang di Youtube dan Facebook Aksi Cepat Tanggap (ACT), Jumat 23 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut menyemarakkan Ramadan kali ini dengan berbagai aksi kebaikan tanpa batas.

Mulai dari aksi kemanusiaan, aksi kerelawanan, hingga gerakan kedermawanan.

Lewat gerakan kedermawanan ini pula, ACT berupaya mengedukasi masyarakat luas tentang keutamaan sedekah, yang disampaikan melalui serial web bertajuk ‘Atap Padang Mahsyar’.

"Di momen Ramadan ini, kami ingin masyarakat optimis, meski kondisi nampak sulit akibat pandemi. Kami ingin semua orang bergerak membantu saudaranya, memberikan aksi kebaikan tanpa batas. Serial ‘Atap Padang Mahsyar’ ini punya pesan sedekah yang kuat, di mana sedekah itu membantu kebutuhan komunal di sebuah wilayah. Pesan inilah yang relevan dengan kondisi kita saat ini, yang juga kami terus sampaikan melalui gerakan kedermawanan maupun aksi kemanusiaan,” kata Ibnu Khajar, Senior Vice President ACT, kepada awak media, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Akting sebagai Beckham di Serial The Intern, Kevin Ardilova Akui Banyak Pesan Moril

Sementara itu, Senior Vice President ACT sekaligus Penasihat Produksi Serial “Atap Padang Mahsyar” N. Imam Akbar menambahkan, serial tersebut mengingatkan umat muslim kembali pada sebuah hadits Nabi Muhammad terkait sedekah sebagai naungan di padang mahsyar.

Bagaimana nantinya di padang mahsyar, matahari di atas kepala. Orang yang kurang beramal akan tenggelam oleh keringatnya sendiri.

Baca juga: Prilly Latuconsina Ingin Menginspirasi Lewat Karakternya di Serial Ustad Milenial

“Kami (ACT) terus meluaskan nilai-nilai sedekah sedekah ini, baik yang sifatnya gerakan maupun aksi kemanusiaan. Kami berharap sedekah tidak hanya membawa kebahagian dan kebaikan bagi suadara-saudara kita yang membutuhkan, tapi bagi kita juga,” ujar N. Imam Akbari.

Penulis sekaligus sutradara M. Dedy Vansophi, atau yang kerap disapa Romo ini menyebut, serial ‘Atap Padang Mahsyar’ ia buat berdasarkan kisah nyata yang berasal dari desanya di Pemalang, Jawa Tengah.

Film ini dibintangi oleh Cahya Nagara yang memerankan sosok Arul, M. Taufiq sebagai Tartan, dan Robie sebagai Kyai Bukhori.

Serial film Atap Padang Mahsyar akan tayang pada Jumat 23 maret 2021 pukul 17.30 WIB,  dengan durasi 5 menit dengan total 12 episode.

Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
load->view('side/tjb_classified_ads'); ?>
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas