Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Gratia Elena Rilis Singel S.T.A.R Versi Bahasa Inggris

Berbekal passion bermusik serta menulis sejak kecil, Gratia ingin membawa para penikmat musik menjelajahi setiap perjalanan hidupnya.

Gratia Elena Rilis Singel S.T.A.R Versi Bahasa Inggris
Istimewa
Gratia Elena yang baru saja merilis singel S.T.A.R yang diaransemen ulang ke bahasa Inggris. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah meluncurkan single perdana bertajuk S.T.A.R pada November 2020 lalu, Gratia Elena kembali meluncurkan single terbaru yang sengaja ia kemas ulang alias repackage dari lagu berjudul S.T.A.R

Jika sebelumnya lagu S.T.A.R dinyanyikan dalam lirik berbahasa Indonesia, maka pada single repackage kali ini Gratia mencoba mengubah liriknya ke dalam Bahasa Inggris.

"S.T.A.R versi Bahasa Inggris mengusung genre jazz dengan balutan aransemen yang jauh lebih kompleks dari versi sebelumnya, memberikan warna baru bagi industri musik Indonesia," ujar Gratia Elena kepada awak media, Minggu (2/5/2021).

Single repakage ini sudah dapat didengarkan sejak 2 April 2021 lalu.

Berbekal passion bermusik serta menulis sejak kecil, Gratia ingin membawa para penikmat musik menjelajahi setiap perjalanan hidupnya.

Gratia Elena yang baru saja merilis singel S.T.A.R yang diaransemen ulang ke bahasa Inggris.
Gratia Elena yang baru saja merilis singel S.T.A.R yang diaransemen ulang ke bahasa Inggris. (Istimewa)

Singel tersebut sengaja dituangkan secara jujur dalam bentuk puisi bermelodi. Sudah ada puluhan naskah puisi hasil goresan penanya, tak terkecuali puisi perihal perjalanan cinta.

"S.T.A.R, sebuah musikalisasi puisi bergenre pop-ballad, bercerita tentang pertemuan tak terduga sang penyanyi dengan seorang pria, sampai akhirnya membuahkan rasa kagum dalam hati," ujarnya.

Lewat single debutnya itu, Gratia coba menyimbolisasikan sosok pencuri hati, dimana sosok tersebut begitu berarti layaknya satu bintang yang berhasil menjadi pilihannya di antara ribuan bintang lain di angkasa.

Didukung dengan instrumen yang lebih kaya seperti gitar, drum serta saxophone, membuat lagu bernuansa romantis ini tetap cocok didengarkan saat sedang bersantai di café atau saat sedang berada dalam kemacetan kota yang panjang diiringi dengan segala hiruk pikuknya.

Baca juga: Sempat Terkendala Pandemi, Gratia Elena Bakal Rilis Single Debutnya di November

"Aku berharap single ‘S.T.A.R’ dapat diterima seluruh penikmat musik Indonesia serta dapat menggugah banyak pendengar untuk mengekspresikan cintanya kepada orang yang mereka sayang," ungkap Gratia.

Selain meluncurkan single berbahasa Inggris, Gratia juga merilis project kolaborasi yang dapat disaksikan pada akun YouTube pribadinya.

Ia juga menyalurkan hobi menulisnya melalui sebuah novel bersekuel yang berjudul “Replaces Autumn” dan “Pluvieuse Melodia” yang bercerita tentang kehidupan pribadi sampai perjalanan karier bermusik seorang Gratia Elena.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas