Tribun Seleb

Tasya Kamila Berharap Suaminya Sembuh dari Kanker Getah Bening Usai Operasi dan Kemoterapi

Tasya Kamila mengungkapkan bahwa baru mengrtahui sang suami mengidap kanker kelenjar getah bening atau limfoma hodgkin

Editor: Hendra Gunawan
Tasya Kamila Berharap Suaminya Sembuh dari Kanker Getah Bening Usai Operasi dan Kemoterapi
ist
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tasya Kamila mengungkapkan bahwa baru mengrtahui sang suami mengidap kanker kelenjar getah bening atau limfoma hodgkin, setelah Randi Bachtiar menjalani operasi bedah throax Januari 2021 lalu.

Padahal sebelumnya, Tasya Kamila sempat panik dan kaget, karena kondisi kesehatan Randi Bachtiar, suaminya drop, dari sesak nafas hingga batuk berdarah.

"Iya baru tau pas operasi. Cuma sekarang kanker atau tumornya sudah diangkat dokter lewat operasi kemarin dibagian dada," kata Tasya Kamila dalam jumpa pers di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Senin (10/5/2021) ditemani Randi Bachtiar.

Baca juga: Suami Kemoterapi dan Radiasi, Tasya Kamila akui Rambutnya Lebih Rontok Ketimbang Suami

Wanita berusia 28 tahun itu menyebut bahwa tumor atau sel kanker di dada Randi belum diangkat semua oleh dokter. Sebab, ada beberapa bagian kecil yang menempel di organ tubuh sang suami saat operasi dilakukan Januari 2021 lalu.

"Terus dokter bilang kalau masanya (tumor) cuma bisa dioperasi 80 persen yang dikeluarin, 20 persennya gak bisa dikeluarin karena terlalu beresiko dan sudah menempel di organnya Randi, di saraf dan ada yang udah nempel di pembuluh darah besar, jadinya dlterlalu beresikolah untuk ngeluarin itu," jelasnya.

Baca juga: Suami Tasya Kamila Jalani Kemoterapi karena Kanker Getah Bening, Kenali Makanan Pemicunya

Setelah operasi, pelantun 'Anak Gembala' tersebut menyampaikan sang suami harus menjalani proses penyembuhan lewat kemoterapi dan radiasi.

"Kalau berapa kalinya tergantung stadium dan tubuh pasiennya merespon kemoterapi tersebut. Ini udah lewati empat kali kemoterapi yang dilakukan perdua minggu sekali," ucapnya.

Kedepan, diakui Tasya kalau dokter sedang melakukan evaluasi dari hasil CT Scan dari Randi. Tujuannua untuk mengetahui respon tubuh suaminya terhadap proses kemoterapi.

"Alhamdulillah respon tubuhnya sangat baik. Jadi ukuran tumor mengecil. Jd dokter memutuskan empat kali kemoterapi aja udah cukup," ungkapnya.

Baca juga: Yance Manusama dan Otti Jamalus Puji Musikalitas Anastasya Poetri

"Kemudian sekarang lagi menjalankan terapi radiasi, rencananya 25 kali sekarang baru yang ke-10," tambahnya.

Tasya Kamila mengakui mendalami apa itu kanker kelenjar getah bening jenis limfoma hodgkin yang dirasakan oleh Randi Bachtiar suaminya, dan ia baru tahu penyintas kanker bisa sembuh.

"Karena kata dokter limfoma hodgkin ini salah satu jenis kanker yang bisa disembuhkan dan 85 persen pengidap bisa sembuh. Semoga Randi satu dari 85 persen itu," ujar Tasya Kamila. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Berita lainnya: Masitoh dan Dani Jalan Kaki ke Bandung Bukan Karena Mudik, Ada yang Sebut Mereka Jual Rasa Iba

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas