Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Singgung Soal Libur Lebaran, Vino G Bastian: Kita Itu Belum Aman dari Covid-19

Vino pun mengimbau masyarakat Indonesia yang sudah menjalani vaksin Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan

Singgung Soal Libur Lebaran, Vino G Bastian: Kita Itu Belum Aman dari Covid-19
Tribunnews/Herudin
Artis peran, Vino G Bastian melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021). Vaksinasi Covid-19 dosis kedua tersebut diberikan kepada 120 orang secara drive thru, yang beberapa di antaranya merupakan selebritas. Vaksinasi ini dilakukan untuk memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif sebagai salah satu upaya mempercepat pemulihan sektor ekonomi kreatif di Tanah Air. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Vino G Bastian mengungkapkan jika dirinya dan keluarga belum memikirkan untuk berlibur di hari lebaran.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Menurutnya, ketika telah melakukan vaksinasi Covid-19, tidaklah menjamin untuk tidak tertular virus tersebut ketika berada di luar rumah.

Melihat kondisi saat ini dimana masyarakat berbondong-bondong libur lebaran, Vino pun enggan mengomentari banyak terkait hal itu.

"Karena vaksin juga enggak menjamin orang enggak akan tertular juga. Kasihan pemerintah kalau dikit-dikit liburan. Bukannya enggak pengin, tapi lihat kondisi kemarin jadi kluster baru jadi bahaya," kata Vino G Bastian saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2021).

Berkaca dari Negara India, pemeran dilm Wiro Sableng ini mengungkapkan jika kondisi saat ini belum lah aman dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Disuntik Vaksin Dosis Kedua, Vino G Bastian: Jangan Pede Bakal Kebal dari Covid-19

"Kita itu belum aman dari Covid-19, jadi jangan euforia dulu, vaksin ya vaksin, tapi untuk ke depannya ditingkatkan. Jakarta sekarang naik juga kan," ujar Vino G Bastian.

Vino pun mengimbau masyarakat Indonesia yang sudah menjalani vaksin Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kalau yang sudah vaksin pun jangan pede banget bahwa dia bakal kebal karena Covid-19, karena vaksin tidak menjamin tidak tertular Covid-19," kata Vino.

Baca juga: Film Terbaru Vino G Bastian Berjudul Hari yang Dijanjikan Tayang di Momen Lebaran

Setelah mendapatkan vaksinasi tahap kedua, Vino juga membagikan pengalamannya serta mengajak agar masyarakat segera melakukan vaksinasi agar dapat mencegah penularan virus Covid-19.

"Buat yang belum vaksin, enggak ada salahnya. Saya baca juga mengurangi risiko. Tapi kalau punya penyakit bawaan yang bertentangan, konsultasi dulu. Jangan sampai menyebabkan penyakit lain," ujar Vino G Bastian.

Ikuti kami di
Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas