Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Desta Koleksi Mobil Antik, Morris Mini MK 3 1976 Miliknya Berusia Lebih Tua Dari Suami Natasha Rizky

Presenter kondang Deddy Mahendra Desta atau biasa dikenal dengan sapaan Desta, baru-baru ini memamerkan koleksi mobil miliknya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Desta Koleksi Mobil Antik, Morris Mini MK 3 1976 Miliknya Berusia Lebih Tua Dari Suami Natasha Rizky
kolase/tangkap layar Youtube
Presenter kondang Deddy Mahendra Desta atau biasa dikenal dengan sapaan Desta, baru-baru ini memamerkan koleksi mobil klasik Morris Mini MK 3 tahun 1976 bewarna biru. Mobil jenis ini diproduksi pada tahun 1976 hingga 1979-an. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Presenter kondang Deddy Mahendra Desta atau biasa dikenal dengan sapaan Desta, baru-baru ini memamerkan koleksi mobil miliknya.

Desta memang terkenal sebagai pecinta otomotif. Namun, dirinya lebih memilih otomotif yang bersifat antik alias zaman dulu.

Koleksi mobil yang ia pamerkan di kanal YouTube Desta Natassha Family adalah Morris Mini MK 3 tahun 1976 bewarna biru. Mobil jenis ini diproduksi pada tahun 1976 hingga 1979-an.

Mobil ini sudah menggunakan engsel kaca putar. Berbeda pada pendahulunya yaitu tipe MK 1 dan MK 2 yang masih menggunakan kaca geser pada pintu kemudi dan di dekat penumpang. Biasanya kapasitas dari mesin mobil ini adalah sekitar 1000 Cc.

Baca juga: Sempat Tak Direstui Orangtua, Desta Bongkar Perjalanan Cintanya dengan Natasha Rizky sampai Menikah

Baca juga: Desta Ulang Tahun, Natasha Rizki Beri Ucapan yang Menyentuh

Desta pun memperlihatkan kelengkapan surat-surat dari mobil miliknya itu. Diketahui mobil Morris Mini MK 3 yang saat ini ia miliki dibuat pada tahun 1976.

Ia juga memperlihatkan beberapa dokumen seperti kwitansi dan pembayaran pajak. Dokumen tersebut setidaknya sudah berusia 43 tahun karena terbit pada tahun 1978.

BERITA REKOMENDASI

Desta sendiri sangat menjaga dokumen tersebut secara hati-hati.

Menurutnya, jarang sekali mobil antik yang masih memiliki kelengkapan surat-surat.

Kondisi mobilnya pun masih baik dimana spidometer dan lampu-lampu yang masih menyala. Begitu pula dengan tape yang menjadi aksesoris dari mobil ini.

Tape tersebut asli keluaran tahun 1976 dan masih bisa menyala. Namun ada modifikasi tambahan yang dilakukan Desta yaitu penambahan AC.

"Kalau AC tambahan. Kalau zaman dulu gak ada AC kali ya," ungkapnya, Kamis (20/5/2021).

Saat ini Desta sudah memiliki empat koleksi mobil tua di rumahnya. Selain investasi, Desta memang memiliki kecintaan pada jenis mobil tua.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas