Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ingin Putus Perundungan, Citra Scholastika: Pelaku Bully Tidak Keren!

Penyanyi Citra Scholastika mengakui dirinya menerima perundungan atau bully ketika masih remaja, tepatnya saat masih bersekolah.

Ingin Putus Perundungan, Citra Scholastika: Pelaku Bully Tidak Keren!
youtube
Ingin Putus Perundungan, Citra Scholastika: Pelaku Bully Tidak Keren! 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Citra Scholastika mengakui dirinya menerima perundungan atau bully ketika masih remaja, tepatnya saat masih bersekolah.

Citra Scholastika menyebut dirinya adalah wanita cuek dalam berpenampilan.

Ia menjadi sasaran empuk teman-temannya untuk membully lewat perkataan, yang mengejeknya sebagai wanita jelek dan tak sedap dipandang.

Tapi, Citra seakan tidak marah dan menyesal dengan masa lalunya yang harus dilalui dengan bully. Sebab, kala itu ia pun menghiraukan hinaan dari teman-temannya.

Baca juga: Pernah Dibully di Sekolah, Citra Scholastika Ungkap Cerita Sedih: karena Mereka Merasa Aku Jelek

Baca juga: Dibully saat Remaja, Citra Scholastika Tak Menyangka Bisa Jadi Penyanyi Terkenal

"Aku merasa kalaupun ada yang aku sesali karena satu hal yang aku sesali, aku nggak cerita pada keluarga," kata Citra Scholastika ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (26/5/2021).

Wanita berusia 26 tahun itu mengakui ia baru menceritakan pengalaman bullynya kepada keluarga ketika sudah besar dan terkenal.

KONSER PEMBUKA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol 2010, Citra Scholastika saat menjadi opening act atau penyanyi pembuka konser bertajuk 'Boyzone 25 Years Farewell Concert' di Dyandra Convention Center, Surabaya, Kamis (23/8). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
KONSER PEMBUKA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol 2010, Citra Scholastika saat menjadi opening act atau penyanyi pembuka konser bertajuk 'Boyzone 25 Years Farewell Concert' di Dyandra Convention Center, Surabaya, Kamis (23/8). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ (SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

"Setelah aku ceritain, mereka ngerasa ‘kok kenapa nggak cerita’. Ya pastinya kaget dengan cerita aku," ucapnya.

Alasan runner up Indonesian Idol musim Keenam itu tidak langsung menceritakan ke keluarga soal bully yang ia terima, lantaran Citra tidak mau siklus bully disekolahan terus terjadi.

"Rantai itu (Bully) menurut aku harus diputus sih. kalau aku penginnya, waktu itu harus cerita sih. Keluarga aku kayak gimana, yang penting jangan dipendem, be brave," jelasnya.

Citra Scholastika merasa pelaku bully bukan lah orang keren dan sangat tidak asik. Ia menyadari bahwa perbedaan akan terus terjadi, tetapi bully bukan hal baik menghargai perbedaan itu sendiri.

"Jadi buat teman-teman yang ngerasa di-bully, kalau itu sudah di luar batas, please share, ke keluarga atau guru," ujar Citra Scholastika.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas