Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Curhat Dul Jaelani Ingin Lepas Dari Bayangan Orangtua: Aku Buatan Ahmad Dhani dan Maia Banget

Dul Jaelani dikenal sebagai seorang musisi yang bisa tenar berkat kesuksesan orangtuanya di musik, yakni Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Curhat Dul Jaelani Ingin Lepas Dari Bayangan Orangtua: Aku Buatan Ahmad Dhani dan Maia Banget
instagram dul jaelani
Curhat Dul Jaelani Ingin Lepas Dari Bayangan Orangtua: Aku Buatan Ahmad Dhani dan Maia Banget 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Selama berkarier di belantika musik Indonesia, Dul Jaelani kesulitan dikenal sebagai penyanyi solo.

Hal itu dikarenakan Dul Jaelani dikenal sebagai seorang musisi yang bisa tenar berkat kesuksesan orang tuanya di musik, yakni Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Karena merasa punya hak dikenal sebagai musisi, Dul Jaelani pun terus membuktikan diri bahwa ia layak dinobatkan sebagai musisi dan penyanyi, tanpa embel-embel Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Baca juga: Dul Jaelani Semakin Bersinar di Dunia Musik, Maia Estianty Belum Terpikir Ajak Duet

Baca juga: Gara-gara Giring Ganesha, Dul Jaelani Tolak Ari Lasso dan Dewa 19 Nyanyikan Lagu Burung Gereja

"Tapi memang susah. Karena aku ini ya buatannya Ahmad Dhani dan Maia Estianty," kata Dul Jaelani dalam wawancara virtual Burung Gereja, belum lama ini, bersama Giring Ganesha.

Alasan pria 20 tahun itu ingin melepas bayang-bayang Dhani dan Maia, karena ia punya hak untuk dikenal sebagai diri sendiri tanpa bayang-bayang orangtua.

Dul Jaelani Baca Biografi Kakek Buyutnya yang Seorang Pahlawan Jelang Sahur, Maia Estianty Dibuat Kaget dengan Kemiripan Keduanya: Loh Kok Banyak Samanya Ama Kamu...
Curhat Dul Jaelani Ingin Lepas Dari Bayangan Orangtua: Aku Buatan Ahmad Dhani dan Maia Banget. (instagram.com/maiaestiantyreal)

"Kalau belum lepas orangtua tuh belum jadi freeman atau belum merdeka," ucap pria bernama lengkap Abdul Qodir Jaelani itu.

Kekasih Tissa Biani itu sadar bahwa butuh waktu lama dan proses panjang untuk ia dikenal sebagai musisi di Indonesia, bukan dikenal sebagai penyanyi dengan kesuksesan orangtua.

"Capek tapi aku enjoy semuanya. Tapi kan aku punya hak untuk bermimpi dan aku enjoy kok proses untuk mewujudkan mimpi itu. Aku menikmati, jerih payahnya, penderitaannya," jelasnya.

Dul Jaelani langsung puji kecantikan kedua finalis Indonesian Idol, Anang Hermanysah beri peringatan: Jangan nakal kayak bapakmu
Curhat Dul Jaelani Ingin Lepas Dari Bayangan Orangtua: Aku Buatan Ahmad Dhani dan Maia Banget (YouTube Indonesian Idol)

Setelah bertahun-tahun berjuang menggapai haknya, Dul Jaelani menegaskan dirinya sangat menikmati pahit dan manisnya perjalanan kariernya dalam bermusik.

"Aku menikmati air mata, duka lara, beban di pundak, tapi menikmati suka cita dan suka duka gelisahnya," ujar Dul Jaelani. (

 
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas