Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Saturasi Oksigennya Naik, Kondisi Jane Shalimar Sedikit Lebih Baik, Tapi Masih Belum Sadar

Sebelumnya, Jane Shalimar dikabarkan mengalami kritis akibat terpapar covid-19, ditambah lagi pneumonia Berat yang deritanya.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Saturasi Oksigennya Naik, Kondisi Jane Shalimar Sedikit Lebih Baik, Tapi Masih Belum Sadar
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Jane Shalimar saat ditemui di kawasan Jl. Kapten Tendean Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Kondisi Jane Shalimar mengalami sedikit kemajuan dalam perawatan di RS JMC Buncit, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Jane Shalimar dikabarkan mengalami kritis akibat terpapar covid-19, ditambah pneumonia Berat yang deritanya.

"Ada kemajuan, saturasi oksigennya sudah naik dari sebelumnya. Sebelumnya kan di bawah ambang normal," kata Adhi, adik ipar Jane Shalimar, ketika dihubungi Warta Kota lewat Whatsapp, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Jane Shalimar Dikabarkan Kembali Kritis, Pakai Ventilator, Idap Pneumonia Berat Spesifik Covid-19

Meski ada sedikit kemajuan, Adhi tak menampik kalau Jane masih dalam kondisi yang lemah.

"Kak Jane masih dalam keadaan tidak sadar dan masih dipasang ventilator," ucapnya.

Jane Shalimar usai menjadi bintang tamu dalam sebuah acara dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).
Jane Shalimar usai menjadi bintang tamu dalam sebuah acara dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019). (TRIBUNNEWS.COM/Wahyu Firmansyah)

Adhi menyampaikan saat ini, dokter belum memberikan tindakan lagi terhadap mantan istri Didi Mahardhika itu. Dokter masih menunggu perkembangan atas penyakitnya.

BERITA REKOMENDASI

"Kami masih nunggu update lagi arahan dari dokter," ungkapnya.

Adhi mengatakan kalau Jane Shalimar saat ini berada di ruang ICU dan tidak ada satu pun keluarga yang mendampingi, karena ruang ICU banyak orang terpapar covid-19.

"Keluarga nunggu di ruang tunggu rumah sakit. Kebetulan rumah sakit noncovid, kami masih bisa menunggu informasi di sini. Doakan saja ada kemajuan lagi dengan kondisi kak Jane," ujar Adhi.

Diberitakan sebelumnya, Jane Shalimar dinyatakan terpapat covid-19 sejak 24 Juni 2021. Kondisinya memburuk sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Jane Shalimar sempat tidak mendapatkan kamar atau ruangan ketika dibawa ke beberapa rumah sakit, hingga akhirnya ia dilarikan ke RS JMC Jakarta, dan langsung mendapat ruangan serta tindakan.

Hari pertama masuk rumah sakit, Jane Shalimar mengalami kritis. Kondisinya lemah dan tidak sadarkan diri diatas kasur rumah sakit.

Namun, Jane Shalimar sempat sadarkan diri. Tapi, informasi yang dihimpun awak media, Rabu (30/6/2021) dini hari ia mengalami kritis karena saturasi oksigennya turun dan mengalami Pnemonia berat specifik Covid-19.

Bahkan, karena kondisinya lemah dan kritis, dokter harus mengambil tindakan memasangkan ventilator ke tubuh Jane Shalimar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas