Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Curhat Iqbaal Ramadhan Tenar Diusia 11 Tahun, Merasa Star Syndrome, Masa Mudanya Terenggut

Iqbaal Ramadhan menceritakan kariernya di dunia musik dan juga dunia entertain Indonesia, yang dimulai dari Drama Musikal Laskar Pelangi.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Curhat Iqbaal Ramadhan Tenar Diusia 11 Tahun, Merasa Star Syndrome, Masa Mudanya Terenggut
Tribunnews/Nur Ichsan
Pemeran Dilan dalam film Milea: Suara dari Dilan, Iqbaal Ramadhan berkunjung ke Redaksi Tribunnews dan Warta Kota. Curhat Iqbaal Ramadhan Tenar Diusia 11 Tahun, Merasa Star Syndrome, Masa Mudanya Terenggut Warta Kota/Nur Ichsan 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Iqbaal Ramadhan menceritakan kariernya di dunia musik dan juga dunia entertain Indonesia, yang dimulai dari Drama Musikal Laskar Pelangi.

Dari Drama Musikal Laskar Pelangi, Iqbaal Ramadhan bertemu dengan Bastian Steel, Teuku Rizky, dan Aldi Maldini yang kemudian mereka membuat boy band bernama Coboy Junior.

Tentu ada alasan mengapa Iqbaal mau membuat boy band Coboy Junior dan harus menerima kenyataan, ia sudah terkenal diusianya yang baru 11 tahun.

Baca juga: Tak Hanya Soal Keluarga, Film Ali & Ratu Ratu Queens Hadirkan Kisah Persahabatan Iqbaal Ramadhan dan Aurora Ribero

Baca juga: Cerita Pengalaman, Eks Personel Coboy Junior Akui Banyak Perubahan Setelah Tak Bersama

"Waktu itu alasannya gua ngefans sama Justin Bieber. Kan dia terkenal saat usianya yang masih kecil. Gua ngerasa, dia bisa kenapa gua engga," kata Iqbaal Ramadhan dalam channel Youtube Vindes, dikutip Warta Kota, Selasa (6/7/2021).

Pria berusia 21 tahun itu pun senang dengan kepopularitasannya bersama Coboy Junior.

Tribun Jakarta/JEPRIMA
Tribun Jakarta/JEPRIMA (Tribun Jakarta/JEPRIMA)

Bersama dengan Aldi, Bastian, dan Kiki, Iqbaal bisa tur ke 30 kota di Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Dulu cuma Coboy Junior Boyband anak-anak yang tur ke 30 kota. Ya gua engga nyangka aja," ucapnya.

Ditengah ketenarannya, bintang film Dilan 1990 itu sempat merasa lelah dengan aktivitasnya begitu padat ketika dirinya masih duduk dibangku Sekolah.

Baca juga: Positif Covid-19, Kiki Eks CJR Geram Dituduh Endorse Covid-19

Baca juga: Kepergok Hapus Foto sang Kekasih hingga Tak Saling Follow, Iqbaal Ramadhan dan Zidny Lathifa Putus?

"Ya sempat ngerasa ada momen kayak males gitu. Gua pulang sekolah gabisa nongkrong di kantin, langsung cabut. Ya ngerasa masa muda gua terenggut aja," jelasnya.

Meski begitu, Coboy Junior harus terhenti ketika Bastian memutuskan hengkang di tahun 2014. Tapi, karier musiknya berjalan tetap dengan nama CJR.

Kemudian, karier musik Iqbaal Ramadhan terhenti karena ia harus meneruskan pendidikan sekolahnya ke Armand Hammer United World College of the American West - New Mexico, Amerika Serikat.

"Gua sadar waktu itu diumur segitu, kalau gua di Indonesia gua akan merasa star syndrome. Ya anak kecil dengan kesuksesan sebesar itu, punya duit kan? Wah gua akan sombong banget sih," ujar Iqbaal Ramadhan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas